HONDA

Tambahan 3 Kasus Positif Covid-19 Bengkulu dari Klaster Umum dan Tenaga Kesehatan

Tambahan 3 Kasus Positif Covid-19 Bengkulu dari Klaster Umum dan Tenaga Kesehatan

BENGKULU - Total jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu menjadi 95 kasus. Ini setelah ada penambahan 3 kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, ketiga tambahan kasus baru ini berasal dari klaster umum dan klaster tenaga kesehatan. "Penambahan tiga kasus baru ini, kasus 93 adalah klaster umum. Riwayat kontak masih di-tracing, karena dia baru pulang dari Surabaya pada Maret lalu," jelas Herwan, Jumat (12/6).

Kemudian, kasus 94 adalah sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu, ini juga klaster umum. "Kasus 95 adalah petugas kesehatan, klaster tenaga kesehatan dan riwayat kontak kasus 61," ungkapnya.

Di sisi lainnya, dari hasil pemeriksaan swab evaluasi juga didapati ada tambahan 1 orang pasien sembuh yakni kasus 9. "Tambahan kasus yang dinyatakan sembuh hari ini 1 orang yaitu kasus 9. Dengan demikian total atau jumlah kasus yang sudah sembuh sampai hari ini adalah 49 kasus," jelas Herwan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: