HONDA

Pelayanan Operasional RSHD Kota Bengkulu Kembali Normal

Pelayanan Operasional RSHD Kota Bengkulu Kembali Normal

BENGKULU - Setelah sebelumnya tak bisa melayani masyarakat secara maksimal dengan menutup sementara poliklinik karena memprioritaskan perawatan pasien Covid-19, saat ini aktivitas pelayanan operasional Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu mulai kembali normal.

Dirut RSHD Kota Bengkulu, dr Lista Cherlyviera mengatakan, aktivitas pelayanan termasuk poliklinik di RSHD Kota Bengkulu kembali normal, kendali begitu pihaknya tetap melakukan pengecekan gejala guna mewaspadai Covid-19.

"Untuk pelayanan sekarang kita sudah berjalan normal. Poliklinik dan pelayanan operasional sudah kembali dibuka namun tetap protokol kesehatan tetap kita lakukan guna mewaspadai Covid-19. Poliklinik sudah normal cuma mungkin untuk dokter yang sedang tidak di tempat masih tutup namun untuk yang lain kita sudah kembali normal," jelasnya, Jumat (12/6).

Meski kembali normal, ia menjelaskan pihaknya belum dapat menyediakan kebutuhan kabar seperti biasa dikarenakan pihak RSHD melakukan pemisahan perawatan pasien biasa dengan pasien ODP, PDP maupun positif Covid-19.

"Aktivitas tetap kembali normal, namun kami tidak bisa menyiapkan 110 tempat tidur seperti biasa karena terbagi. Ada gedung yang kami siapkan untuk merawat pasien Covid-19 dan ada juga untuk pasien biasa yang memang harus dirawat," tambahnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: