HONDA

Helmi-Muslihan Bertemu Ketum Hanura OSO

Helmi-Muslihan Bertemu Ketum Hanura OSO

BENGKULU - Jelang pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang tinggal hitungan bulan lagi, peta politik pasangan calon (Paslon) makin mengecurut. Tadi malam (12/3), Walikota H. Helmi Hasan bersama Ketua DPD Hanura Provinsi Muslihan bertemu langsung dengan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), di kediamannya Jakarta.

Menariknya dalam pertemuan itu, lantaran selama ini Walikota Helmi Hasan digadang-gadangkan akan maju berpasangan dengan Muslihan. Dalam pertemuan itu juga tampak hadir mendampingi Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, Pengurus Hanura Provinsi Zamzami, lalu Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Dedi Yanto, Ketua BM PAN Provinsi yang juga Ketua POK DPW PAN Provinsi Dempo Xler.

Dikonfirmasi Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah membenarkan, jika pihaknya telah melakukan pertemuan penting sekaligus melakukan silahturahim dengan Ketua UmUm Hanura OSO.  "Ya kita baru saja (tadi malam) selesai pertemuan dengan pak Oso tadi. Alhamdulillah Pak Oso menyambut baik kehadiran kita. Apa yang kita sampaikan terkait Pilgub Bengkulu Pak Oso menyambut baik jika Pak Helmi berpasangan dengan kader terbaik Hanura Pak Muslihan. Jadi kita tinggal nunggu surat resminya (rekomendasi)," kata Usin.

Selain itu menurut Usin, apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Hanura OSO dalam pertemuan itu juga menarik bahwanya ia berhubungan baik dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga merupakan kakak kandung dari Walikota Helmi Hasan.

"Pak Oso juga menyampaikan bahwanya ia selama ini berhubungan baik dengan Pak Zulkifli. Saling membantu sesama selalu berkomunikasi. Jadi niatan Pak Helmi menjadi Gubernur Bengkulu ini disambut baik dan akan didukung penuh oleh Pak Oso," tambahnya.

Usin juga menambahkan, Partai Hanura yang hanya punya tiga kursi dan PAN dua kursi, tentu harus mencari kelengkapan kursi tambahan koalisi untuk bisa mengusung satu pasang calon maju dalam Pilgub.

"Soal koalisi dengan parpol lain, kita sudah berkomunikasi dengan parpol Demokrat, Gerindra, PPP, PKB dan Nasdem. Ya mudah-mudahan final dalam waktu dekat ini. Karena target kita mengusung pasangan calon menang. Ya pasangan Helmi-Muslihan inilah yang menjadi pasangan terbaik," ujarnya. (new)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: