HONDA

3.649 GTT/PTT Segera Terima Gaji

3.649 GTT/PTT Segera Terima Gaji

BENGKULU – Setelah menerima gaji 5 bulan dan Tunjangan Hari Raya (THR), Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan sekolah di bawah kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu tidak lama lagi akan menerima gaji untuk bulan Juni.

Plt Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat, mengatakan gaji tambahan untuk 3.649 honorer di lingkungan sekolah atau GTT dan PTT sudah dianggarkan untuk 1 tahun ini. Sebelumnya pada pertengahan Mei lali GTT dan PTT sudah menerima gaji bulan Januari-Mei beserta THR, dan untuk gaji bulan Juni akan dibayarkan sesegera mungkin.

"Kalau kita inginnya setiap bulan bisa dibayarkan, seperti untuk Juni kalau keinginan kita Juni ini juga sudah dibayarkan tapi karena ada proses yang harus dilalui, kita targetkan gaji Juni kita bayarkan di Juli,” kata Eri.

Pemberian gaji tambahan sebesar Rp 1 juta dari Pemprov melalui Dikbud, terang Eri, sebagai motivasi bagi GTT dan PTT. Tidak mempengaruhi gaji rutin yang sudah diterima dari sekolah masing-masing, karena gaji tersebut tetap bisa dibayarkan kepada honorer. Diharapkan kinerja GTT dan PTT bisa lebih baik lagi kedepannya untuk memajukan dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu.

“Proses pencairan honor ini nantinya akan disalurkan melalui rekening masing-masing. Honor tersebut akan masuk langsung ke rekening mereka, tidak melalui rekening sekolah,” jelas Eri.

Eri menambahkan penyaluran gaji tambahan bulan Juni ini akan dilakukan serentak bagi PTT dan GTT Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Sedangkan untuk gaji 13 bagi GTT/PTT diakui Eri masih dalam pembahasan. “Selain masih menunggu petunjuk dari pusat terkait gaji 13 ini ada atau tidak, juga karena masih dalam pembahasan,” demikian Eri. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: