HONDA

Bustasar: Kinerja PAI Ditunggu Masyarakat, SK 893 PAI Non ASN Dibagikan

Bustasar: Kinerja PAI Ditunggu Masyarakat, SK 893 PAI Non ASN Dibagikan

BENGKULU – Sebanyak 893 Penyuluh Agama Islam (PAI) se Provinsi Bengkulu resmi diangkat sebagai tenaga PAI Non ASN di jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu. Surat Keputusan (SK) pengangkatan dibagikan secara bergiliran oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd.

“SK PAI non ASN ini kita bagikan secara bergilir.  Seluma, Kaur, Bengkulu Selatan sudah, hari ini (kemarin, red) di kota. Untuk kabupaten lainnya menyusul,” ujar Bustasar ditemui saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kemenag Kota Bengkulu sekaligus menyerahkan SK PAI non ASN kepada 72 PAI non ASN, dan membagikan buku manasik haji, masker untuk KUA dan madrasah se-Kota Bengkulu, Jumat (12/6).

Bustasar berpesan agar ASN maupun penyuluh non ASN bersatu melayani masyarakat, karena ini bagian dari pengabdian untuk negeri khususnya untuk masyarakat Provinsi Bengkulu. Selain itu Bustasar mengingatkan warga Kemenag Kota agar terus meningkatkan kinerja yang diawali dengan disiplin. Sebagai ibukota Provinsi Bengkulu, maka Kemenag Kota harus menjadi terbaik dari 9 Kabupaten di Provinsi Bengkulu, karena itu harus terus berbenah.

“Pengabdian untuk masyarakat, Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. Jaga kemuliaan itu dengan baik. Karena itu, saya ingatkan bahwa kerja kalian ditunggu masyarakat,” imbuh Bustasar.

Begitu juga dengan madrasah, Bustasar juga mengintruksikan juga harus menjadi madrasah terbaik di Provinsi Bengkulu. Karena Madrasah di Kota Bengkulu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, dewan guru lebih lengkap dibandingkan dengan kabupaten lain. “Jadi prestasi harus lebih unggul daripada daerah lain,’’ harapnya.

Selain itu, Bustasar juga mengharapkan agar Kemenag Kota Bengkulu untuk membantu pemerintah dengan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat, di era menuju new normal Covid-19. “Kita-kita semua, harus membantu mereka (gugus tugas Covid-19) dengan ikut mengajak masyarakat menjaga kesehatan melalui prosedur protocol kesehatan. Dan yang terpenting  jagalah dirimu baik-baik. Selamatkan keluarga kita, masyarakat kita,’’ pesan Bustasar.

Ditambahkan Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) H.M Soleh total penyuluh PAI non ASN se Provinsi Bengkulu ada 893 orang, dan penyuluh dengan status ASN ada 87 orang. Rincian penyebarannya di unit kerja kanwil ada 3 orang, Kota Bengkulu ada 73 orang,  PAI non ASN dan 29 PAI status ASN, di Bengkulu Selatan ada 4 PAI ASN dan 90 PAI non ASN. (lihat grafis)

“Pengangkatan PAI non ASN ini melalui seleksi. Setelah SK diterima, kita berharap PAI non ASN bisa bekerja dengan baik, disiplin sesuai dengan arahan dari pak kakanwil,” demikian Soleh yang ikut mendampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar.

Ikut mendampingi dalam kunker ke kantor kemenag Kota Kabag TU Drs. H. Yasaroh, M.Hi, serta sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV, serta Ketua DWP Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag dan pengurus DWP Kanwil Kemenag. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: