HONDA

Gelar Rapid Test, Dewan Kota dan Staf Unreaktif

Gelar Rapid Test, Dewan Kota dan Staf Unreaktif

BENGKULU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu menggelar rapid test bagi seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu beserta seluruh staf Sekretariat Dewan Kota Bengkulu, Senin (15/6) pagi.

"Dari total 35 anggota dewan hanya 1 atau 2 orang yang belum kita lakukan rapid karena belum datang dan untuk staf Sekwan totalnya ada sekitar 90 orang," jelas Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty.

Ditambahkannya, dari seluruh rapid test yang diambil hasilnya unreaktif. "Hasilnya langsung keluar dan semuanya unreaktif. Rapid test ini kita lakukan karena anggota DPRD ini kan mobilitasnya tinggi, ke daerah-daerah luar, bertemu masyarakat, mereka juga berisiko tinggi terpapar Covid-19," tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah berharap dengan adanya rapid test tersebut anggota DPRD bisa mengidentifikasi dari awal untuk melakukan langkah-langkah prefentif jika terdapat temuan yang positif Covid-19.

"Kita sudah meminta dari waktu yang cukup lama untuk dilakukan rapid test dan pihak Dinkes memberikan surat kepada kita untuk melakukan rapid test. Alhamdulillah mereka memberi kesempatan kepada kita untuk dilakukan rapid," ucap Alamsyah.

Ia juga menambahkan rapid test bisa menjadi salah satu syarat untuk anggota dewan melakukan perjalanan dinas. "Bisa jadi, karena rapid test ini salah satu indikator bahwa terdapat atau tidak Covid-19. Ini salah satu cara mengidentifikasi," tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: