HONDA

Sekolah Pasar Modal Secara Daring

Sekolah Pasar Modal Secara Daring

BENGKULU - Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bengkulu hingga akhir Juni nanti masih akan menggunakan metode daring untuk berbagai kegiatan. Salah satu agenda yakni Sekolah Pasar Modal (SPM).

Kepala Perwakilan BEI Provinsi Bengkulu, Bayu Saputra Ramadan menegaskan cara daring dinilai lebih praktis, efektif, dan tidak menimbulkan biaya tinggi. Sejak cara ini dipakai, jumlah peminat SPM terus naik bahkan sampai ke pelosok daerah di Bengkulu. “Calon investor baru dari daerah-daerah banyak yang meminati daring dari pasar modal,” jelasnya.

Untuk periode bulan Juni ini, sudah ada 48 calon investor yang telah mendaftar, dari keinginan atau target 90 peserta. Jika kuota terpenuhi, SPM Bengkulu akan membuka 3 sesi untuk pendidikan mengenal saham, mengenal bursa dan cara-cara menjadi investor yang tangguh.

“Cara mendaftar cukup browser dialamat http:/bit.ly/spm-juni, gratis hanya dikenakan biaya Rp 100 ribu itupun akan dikembalikan lagi dalam bentuk saham,” jelas Bayu.

Sesuai rencana materi akan diberikan melalui cara Microsoft Teams yang sudah disetting dengan setiap peserta akan dipandu cara penggunaannya. Sementara itu jika tak ada kendala Selasa (16/6) mulai pukul 16.00 WIB akan digelar acara literasi saham dari pakar saham melalui aplikasi Zoom yang bisa menampung kuota peserta sampai 200 orang dan gratis. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: