HONDA

Update Covid-19 Bengkulu, Lima Orang Dilaporkan Reaktif Rapid Test

Update Covid-19 Bengkulu, Lima Orang Dilaporkan Reaktif Rapid Test

BENGKULU - Dari penjelasan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes saat press rilis Kamis (18/6) petang, bahwa dari hasil pemeriksaan rapid test diketahui ada 5 orang dinyatakan reaktif.

Dijelaskannya, sampai saat ini jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 11.971 orang, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 11.755 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 216 orang. "Lalu jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 5 orang," jelas Jaduliwan.

Kelimanya yaitu berinisial Tri, laki-laki, umur 49 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara, Tidak ada keluhan atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Kedua, berinisial Zai, laki-laki, umur 58 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, sesak nafas, batuk berdahak, pilek dan lemas. Riwayat hipertensi, kriteria PDP. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

Kemudian yang ketiga, berinisial EA. Laki-laki, umur 24 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan atau OTG, sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Keempat, berinisial MRN, perempuan, umur 22 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

"Kelima, berinisial DD, perempuan, umur 22 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini melakukan isolasi mandiri," bebernya.

Di sisi lainnya, diterangkan pula untuk jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 1.623 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 105 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 27 orang, jumlah sampel yang keluar hasil hari ini sebanyak 1 orang dengan hasil negatif. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: