HONDA

Resmi jadi ASN, Gaji 100 Persen

Resmi jadi ASN, Gaji 100 Persen

BENGKULU – Sebanyak 168 CPNS formasi 2018 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu diangkat sebagai ASN, dan menerima gaji 100 persen. Pengangkatan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS secara resmi dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H Bustasar, MS, M.Pd, Kamis pagi (18/6).

“Bapak dan ibu merupakan orang-orang terpilih dan terpercaya. Syukurilah anugerah yang bapak ibu terima sebagai amanah yang harus dijalankan dengan rasa tanggung jawab,” kata Bustasar.

Kepada 168 ASN yang baru dilantik, Bustasar berpesan untuk dapat melaksankan tugas dengan baik, berinovasi dalam menjalankan tugas dengan bekerja keras, bekerja dengan cerdas dan bekerja ikhlas. Menerapkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan. Serta dengan menerapkan 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ke depan kami akan melakukan penilaian sesuai dengan kebutuhan institusi. Kami berharap bapak dan ibu harus selalu siap untuk kami tempatkan di mana saja di 10 Kabupaten Kota, baik di kemenag, madrasah maupun KUA,” imbuh Bustasar.

Terakhir selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu H.Bustasar menyampaikan ucapan selamat kepada 168 CPNS yang telah resmi menjadi ASN. “Semoga mendapat kemudahan dalam menjalankan tugas ditempat masing-masing. Kita semua adalah satu kesatuan saling menopang, dan kita harus bersatu sehingga dapat memajukan institusi kita ke depan,” terang Bustasar.

Penyerahan SK ini dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kabag Tata Usaha H.Yasaroh.M.HI dan para pejabat Eselon III dan IV jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Acara berlangsung singkat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Ditambahkan Kasubbag Ortala dan Kepegawaian H.Iba Hartono, SH, MH, 168 CPNS yang menerima SK ASN tersebut merupakan CPNS 2018 tersebar di 10 kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Mereka ini sudah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Laksar). Ditugaskan disejumlah kemenag kabupaten/kota, madrasah dan di sejumlah KUA. “Peserta tes CPNS 2018 yang lulus tes, dan sekarang mereka ini resmi menjadi ASN,” demikian Iba. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: