HONDA

Ada Tambahan 14 ODP dan 1 PDP Baru

Ada Tambahan 14 ODP dan 1 PDP Baru

BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes kembali merilis update data perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Diketahui ada penambahan jumlah kasus berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan juga Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dibeberkan Herwan, untuk jumlah ODP sampai saat ini sebanyaj 903 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 769 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 134 orang. "Dan jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 14 orang yakni berasal dari Kabupaten Kepahiang sebanyak 9 orang, Kabupaten Seluma sebanyak 2 orang, Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 2 orang, Kota Bengkulu 1 orang," beber Herwan, Minggu (21/6).

Selanjutnya, untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 78 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 11 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 32 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 23 orang.

"Untuk jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 1 orang yaitu, seorang perempuan berinisial Sal. Umur 70 tahun. Alamat Kabupaten Mukomuko. Keluhan sesak nafas dan batuk. Yang bersangkutan meninggal dunia sebelum dilakukan pengambilan swab," paparnya.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 1.722 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 116 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 13 sampel, jumlah sampel yang keluar hasil hari ini sebanyak 1 sampel yaitu pemeriksaan dari Labkesda dengan hasil negatif. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: