BANNER KPU
HONDA

Panen Ubi, Petani Diserang Babi Hutan

Panen Ubi, Petani Diserang Babi Hutan

BUR – Nahas dialami Toto (55) petani asal Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR). Saat dirinya sedang panen ubi di kebunya, tiba-tiba diserang seekor babi hutan. Kejadian sekitar pukul 21.10 WIB Jumat (19/6) malam. Untung saja korban masih bisa melawan dan sempat dibantu tetangga kebunnya yang berhasil membunuh babi itu.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada jari tangan kiri dan kanan. Serta mengalami luka robek dibetis dan paha kaki sebelah kanan. Luka tersebut dialami saat melawan babi hutan yang menyerang dirinya. Pasca kejadian, korban langsung mendapatkan perawatan di Puskesmas Bangun Jaya.

Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP. Dheny Budhiono, S.IK, MH, melalui Kapolsek Bermani Ulu Iptu. Singgih Wirastho, SH, mengatakan dari keterangan korban, babi yang menyerang dalam keadaan terluka. Diduga babi tersebut sempat masuk jerat yang dipasang warga sekitar lokasi perkebunan warga.

‘’Cerita korban, babi hutan ini tiba-tiba saja menyerang korban yang lagi memanen ubi. Korban melakukan perlawanan sambil berteriak minta tolong, dan akhirnya ada beberapa tetangga kebun korban yang datang langsung bantu korban melumpuhkan hewan yang memang jadi salah satu hama di perkebunan warga,’’ ungkap Singgih.

Ditambahkan Singgih, mereka sudah memberikan imbauan kepada warga untuk lebih berhati-hati dan waspada dari serangan hewan. Apalagi saat sedang berada di luar pondok kebun pada malam hari. ‘’Kita beri imbauan kepada warga untuk lebih hati-hati, termasuk memasang jerat disekitar kebun. Maupun saat berburu hama babi pada siang hari,’’ imbuh Singgih. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: