BANNER KPU
HONDA

Pastikan APD Lengkap Personel Saat Pengamanan Pilkada Serentak

Pastikan APD Lengkap Personel Saat Pengamanan Pilkada Serentak

BENGKULU - Dalam melakukan pengamanan saat Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Polda Bengkulu menyatakan kesiapannya melakukan pengamanan pesta demokrasi tersebut.

Dalam melakukan pengamanan di tengah pandemi Covid-19 ini, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si memastikan jika personel yang bertugas harus dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) lengkap guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Disampaikan Teguh, untuk APD tersebut sudah pihaknya usulkan ke Gubernur Bengkulu. Namun sampai saat ini belum ada jawaban. Untuk itu, mereka juga mengajukan ke Mabes Polri agar bisa disediakan dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan tersebut.

"Untuk APD sudah kita usulkan dengan Gubernur Bengkulu namun sampai saat ini belum ada jawaban, untuk itu kita akan coba usulkan APD ke Mabes Polri," sampai Teguh, Selasa (23/6).

Teguh menambahkan, dalam melakukan pengamanan tersebut pihaknya akan menurunkan personel sebanyak 2/3 dari jumlah personel yang ada di Polda Bengkulu dan jajaran. "Pada prinsipnya kita siap melakukan pengamanan. Di tengah pandemi ini tentunya tetap melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," demikian Teguh Sarwono. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: