HONDA

Hijazi Bertemu Petinggi Perindo

Hijazi Bertemu Petinggi Perindo

BENGKULU - Meski belum mengumumkan secara resmi siapa bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur dari Perindo yang diusung maju untuk Pilgub Bengkulu 2020, Namun sinyal dukungan mulai nampak titik terang. Kemarin (22/6), Bupati Rejang Lebong (RL) Ahmad Hijazi bertemu secara langsung dengan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi didampingi pengurus Perindo lainnya bertempat di salah satu rumah makan Kota Bengkulu.

Sebelumnya diketahui ada lima bakal cagub Perindo yang sudah mengerucut untuk diusung maju yakni Rohidin Mersyah, Rosjonsyah, Ahmad Hijazi, Patrice Rio Capella, dan Leny John Latief.

Sekretaris Tim Penjaringan Cagub/Cawagub DPW Perindo Provinsi Bengkulu, Eko Febrinaldo, SH mengakui ada pertemuan dan komunikasi langsung dengan Bupati Rejang Lebong tersebut. Menurutnya, pertemuan itu merupakan bagian dari komunikasi politik.

 “Ya tadi (sore kemarin) kita baru bertemu dengan pak Hijazi. Hanya komunikasi politik saja, dan kita juga berkomunikasi dengan kandidat yang lain. Apalagi sebelumnya pak Hijazi mengikuti proses penjaringan di Perindo,” jelas Eko.

Disinggung apakah Perindo yang memiliki dua kursi DPRD Provinsi akan mendukung Ahmad Hijazi dalam Pilgub kali ini? Eko menerangkan untuk bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur sampai saat ini Perindo belum final diputuskan. Keputusan rekomendasi tersebut ada di DPP Perindo.

“Untuk cagub Perindo belum final. Jadi pada intinya kita menunggu petunjuk dari DPP terbaiknya seperti apa,” ujarnya.

Menurut Eko, penjajakan dan komunikasi dengan parpol lain juga tetap dilakukan untuk berkoalisi sebagai syarat mengusung pasangan calon (paslon). “Perindo hanya punya dua kursi, jadi harus berkoalisi mengusung pasangan calon,” katanya.

Lanjut Eko, untuk saat ini yang telah siap tinggal pengumuman untuk calon bupati dan calon wakil bupati. Info dari DPP nama calon bupati yang akan mendapatkan rekomendasi dari Perindo diumumkan dalam bulan ini khususnya untuk kabupaten yang memiliki kursi seperti Rejang Lebong, Lebong Seluma, Mukomuko, Kaur, dan BU. (new)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: