HONDA

Dua Hari, PPDB SMA-SMK 2 Ribu Pendaftar

Dua Hari, PPDB SMA-SMK 2 Ribu Pendaftar

MESKIPUN sempat diwarnai kendala jaringan, dua hari sejak dibuka pendaftaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK, SMA jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orangtua/wali, sudah sekitar 2 ribu lebih pendaftar. Paling banyak pendaftar PPDB SMK.

“PPDB SMK ini tanpa zonasi. Ditentukan dari pendaftar paling cepat. Ketika semua serentak mengakses, menyebabkan jaringan menjadi lambat sulit diakses apalagi pada hari pertama. Tapi Alhamdulillah sudah berangsur membaik,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat, M.Pd.

Namun menurut Eri, hal itu sudah langsung dibenahi oleh tim IT Dikbud dengan meningkatkan kapasitas server untuk memperlancar akses ke sistem PPDB online. Sehingga berapapun orang yang mencoba mengkases situs PPDB dapat masuk untuk mendaftar. Sampai dengan kemarin sudah sekitar 2 ribu-an pendaftar PPDB online.

“Perlu diketahui juga, kalau yang mendaftar ini bukan saja yang bersangkutan tapi orangtuanya, saudara-saudaranya juga ikut serta,” terang Eri.

Kuota daya tampung SMA/SMK se Provinsi Bengkulu mencapai 37 ribu lebih. Terdiri dari, kuota daya tampung SMA kurang lebih 22.326 siswa dan daya tampung SMK sekitar 14.926 siswa. PPDB SMK dan SMA jalur afirmasi, prestasi serta perpindahan orangtua ini berlangsung hingga 27 Juni mendatang.

“Pendaftaran PPDB SMK dan SMA 3 jalur khusus tidak ada perpanjangan. Kita tutup tanggal 27 Juni nanti. Setelah itu kita lanjutkan PPDB SMA jalur zonasi,” demikian Eri. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"