HONDA

Sempat Bentrok, Polemik Lahan Parkir Zona 2 Kembali Memanas

Sempat Bentrok, Polemik Lahan Parkir Zona 2 Kembali Memanas

BENGKULU - Puluhan juru parkir zona 2, Rabu (24/6) siang mendatangi supermarket bahan bangunan Better Home yang berada di kawasan Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Tanah Patah, Kota Bengkulu.

Pihak Batter Home menilai tindakan yang dilakukan juru parkir tersebut ada unsur premanisme lantaran pihak juru parkir melakukan penutupan kendaraan pada akses masuk tepat di depan toko Better Home. Sempat terjadi keributan antara juru parkir dan pihak toko, hampir terjadi adu jotos antara kedua belah pihak. Namun setelah adanya keributan kedua belah pihak sempat dimediasi pihak kepolisian di Polsek Ratu Agung.

"Ini sudah bentuk premanisme karena memaksa kehendak mereka padahal keputusan final belum ada. Dari pihak Pemkot juga belum ada keputusan apakah ini retribusi atau pajak parkir. Kita sudah minta kepada pihak Pemkot agar masalah ini tidak berlarut-larut. Ini pihak juru parkir membawa massa lebih dari 10 orang mendatangi toko, tentu klien kami merasa terintimidasi dan merasa terganggu usahanya," jelas Kuasa Hukum Batter Home, Joni Bastian.

Ditambahkannya, ia meminta kepada pemerintah serta aparat kepolisian dan Bapenda untuk bertindak tegas atas kejadian tersebut. Polemik ini dikarenakan karena tidak adanya kepastian dari pihak Bapenda akan titik parkir yang berada di kawasan zona 2 tersebut.

"Kemarin kita sudah minta Bapenda untuk memastikan namun Bapenda buang bola berangkapan bahwa urusan ini bukan urusan mereka. Mereka hanya memediasi pihak kami dengan pihak ketiga. Ini kan lucu. Ya cobalah kepada pihak Bapenda untuk berbicara kalau benar ya benar, kalau salah ya salah. Ini kalau belum ada keputusan final akan kita gugat," tambah Joni. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: