HONDA

Serius Tangani Covid-19, Kaur Kembali Masuk Zona Hijau

Serius Tangani Covid-19, Kaur Kembali Masuk Zona Hijau

KOTA BINTUHAN – Keseriusan Pemkab Kaur dalam menangani wabah Covid-19 selama ini akhirnya membuahkan hasil. Hal ini tidak lepas dari kerja keras, Pemkab Kaur, berama Polri. TNI dan juga Tim Gugus Tugas Covid-19 yang ada di Kaur selama ini. Sehingga empat orang warga Kaur yang selama ini dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab secara bertahap semuanya sembuh. Baik yang selama ini menjalani isolasi di Gugus Tugas dan rumah sakit termasuk yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dengan sehatnya kembali empat warga Kaur yang selama ini terpapar Covid-19, maka Kaur yang awalnya zona merah, kemudian turun ke zona kuning saat ini kembali masuk zona hijau. Atau wilayah yang bebas dari Covid-19, kepastian ini disampaikan Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP kepada Rakyat Bengkulu. Dalam kesempatan itu bupati Kaur mengucapkan terima kasih kepada warga Kaur dan Tim Gugus Tugas yang telah bekerja keras mengembalikan Kaur kembali ke zona hijau.

“Alhamdulilah kabar baik terus datang ke Kaur, selain mendapatkan WTP kita Kaur juga kembali masuk zona hijau Covid-19. Ini saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Kaur sehingga kita bisa kembali masuk zona hijau. Sehingga kegiatan perekonomian sudah bisa terus kita tingkatkan ke depan namun tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Gusril Fauzi.

Kemarin (24/6) Sekda Kaur Nandar Munadi juga menyampaikan dalam rapat Gugus Tugas Covid-19 di Posko Utama kalau satu warga Kaur berinisial Ri warga Kecamatan Semidang Gumay berdasarkan hasil swab dinyatakan negatif. Sehingga Kaur yang sudah beberapa minggu zona kuning mulai kemarin kembali masuk zona hijau. Kendati demikian Sekda Kaur berharap Tim Gugus Tugas tetap mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan APD saat berpergian.

Dengan tujuan agar tidak terkena Covid-19 dan ini ke depan akan terus disosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan. Jangan sampai nantinya Kaur yang sudah zona hijau kembali naik ke zona kuning karena ada warga yang terpapar Covid-19. Untuk itu kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat protokol kesehatan sangat penting agar tidak terpapar Covid-19.

“Alhamdulilah kita kembali masuk zona hijau, untuk itu kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan sangatlah penting. Untuk itu kita dari Gugus Tugas akan tetap melakukan pencegahan dengan aktif menggelar sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat nantinya,” pungkas Nandar Munadi. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: