BANNER KPU
HONDA

Tambahan 5 Kasus Konfirmasi, Satu Pedagang Positif Covid-19 

Tambahan 5 Kasus Konfirmasi, Satu Pedagang Positif Covid-19 

BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, menyampaikan berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh Laboratorium PCR Provinsi Bengkulu. Diketahui bahwa salah satu pedagang asal Kepahiang dilaporkan positif Covid-19.

Ia menjelaskan menjelaskan, pasien itu merupakan kasus 120 dengan riwayat kesehariannya, menyuplai sayur di Pasar Panorama Kota Bengkulu. “Dari kesehariannya itu, kasus 120 laki-laki 45 tahun. Maka yang bersangkutan masuk ke dalam klaster pasar,” kata Herwan, Kamis (25/6).

Ia memaparkan yang bersangkutan itu ada penyakit sesak napas. Kemudian di rawat di RSUD M.Yunus, hasil rapid testnya juga sebelumnya reaktif. Dikatakannya, selain pasien kasus 120. Juga ada tambahan satu orang pasien yaitu Kasus 119. Dimana pasein adalah laki-laki berusia 57 tahun, memiliki keluhan sesak napas, demam, mual dan muntah, serta nyeri perut. Saat ini di rawat di RSUD M.Yunus.

“Untuk hasil swab terhadap 13 pedagang yang reaktif di Pasar Panorama Kota Bengkulu, baru akan diketahui paling lambat Jumat (hari ini, red),” tambahnya. Dengan tambahan dua kasus kemarin, untuk total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 120 orang, dengan total kasus sembuh sebanyak 78 orang.

Untuk diketahui, orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini mencapai 915 orang. Dengan rincian, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 777 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 138 orang. “Ada satu tambahan ODP hari ini (kemarin.red)  yaitu berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara,” ujar Herwan Antoni.

Kemudian untuk yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini sebanyak 91 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 13 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 24 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 42 orang.

“Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang,” ungkapnya.

Masing-masing rinciannya seorang perempuan berinisial LS, umur 43 tahun, alamat Kabupaten Kaur. Keluhan demam menggigil, mual, muntah, batuk berdahak, pilek dan sesak nafas. Hasil rapid test reaktif. “Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD. Hasanuddin Damrah Manna Bengkulu Selatan,” jelasnya.

Kedua, seorang laki-laki berinisial Nu, umur 81 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, dan batuk. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu. “Ketiga seorang laki-laki berinisial Jo, umur 63 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan mual. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu,” tutup Herwan.

Sementara itu, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 13.516 orang. Hasilnya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 13.256 orang dan jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 260, serta rapid test reaktif sebanyak 4 orang. (war)

Perkembangan Kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu

Kasus Konfirmasi : 120

Sembuh : 78

Dirawat : 100

Dalam Pengawasan : 22

Meninggal : 10

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 91

Dinyatakan Sehat : 12

Menjadi Konfirmasi : 13

Dirawat : 42

Meninggal : 24

Orang Dalam Pemantaun (ODP) : 915

Proses Pemantaun : 138

Selesai Pemantaun : 777

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: