HONDA

Wujudkan Kota Religius dan Bahagia, SMPN 2 Kota Bengkulu Bangun Masjid Khalifah

Wujudkan Kota Religius dan Bahagia, SMPN 2 Kota Bengkulu Bangun Masjid Khalifah

BENGKULU - Guna mewujudkan kota yang religius dan bahagia, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Bengkulu membangun masjid megah. Pembangunan masjid yang diberi nama Khalifah ini dibuka langsung oleh  Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Tony Elfian yang mewakili Walikota Bengkulu, sekaligus peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan masjid.

Tony Elfian berharap, sekolah lain dapat mengikuti jejak SMPN 2 Kota Bengkulu untuk membangun masjid guna meningkatkan kegiatan keagamaan. Ia juga berpesan kepada seluruh siswa untuk dapat menjaga dan merawat masjid dengan baik. "Tolong dijaga dan dirawat dengan baik agar tujuan mewujudkan kota yang religius dan bahagia dapat tercapai," katanya, Jumat (26/6).

Pembangunan masjid ini di targetkan rampung pada tahun depan. Masjid yang terletak di halaman SMPN 2 Kota Bengkulu ini siap menampung sebanyak 1.000 orang. "Dengan adanya masjid ini diharapkan siswa siswi SMPN 2 Kota Bengkulu lebih giat dalam kegiatan keagamaan, serta dapat menciptakan calon pemimpin yang amanah," tutur Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu, Susnaini Julita.

Dalam kegiatan ini sekaligus penyerahan bantuan Gerakan Peduli Siswa (GPS) berupa gerobak kepada orangtua siswa yang kurang mampu, penyerahan sertifikat arah kiblat dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, serta penyerahan IMB dari Dinas Penanaman Modal dan Dinas PUPR Kota Bengkulu. (dre/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: