HONDA

Gagal Bawa Kabur 15 Karung Beras, Maling Kepergok Anak Korban 

Gagal Bawa Kabur 15 Karung Beras, Maling Kepergok Anak Korban 

BENGKULU – Kasus pencurian nyaris terjadi di salah toko beras milik milik Jauharian (61) di Jalan Cendrawasih Kelurahan Kebun Geran. Pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang, berhasil membawa keluar 15 karung beras dalam ruko. Namun saat akan diangkut ke kendaraan, aksi para pelaku berhasil dipergoki anak korban.

Alhasil, pelaku gagal membawa kabur belasan karung beras itu. Peristiwa itu terjadi Sabtu (27/6) sekitar pukul 02.30 WIB. Kasus ini dilaporkan sudah dilaporkan ke Polres Bengkulu. Kepada Rakyat Bengkulu.com kemarin, tetangga korban, Zaidi (34) menceritakan, malam itu tetangga ramai keluar rumah setelah mendengar teriakan anak korban Jauharian.

Sementara saat warga datang ke lokasi, pelaku sudah kabur. Diketahui, keempat pelaku itu masuk ke dalam ruko melalui jendela samping lantai 2. Selanjutnya turun ke lantai 1 tempat beras disimpan. Lalu pelaku membuka membuka roling dorr dan mulai mengeluarkan satu persatu karung beras. Setelah 15 karung berisikan beras berhasil dikeluarkan, tiba-tiba anak korban tersentak dari tidurnya karena mendengar suara berisik.

Saat dicek, anak korban melihat empat pria asing yang sedang berdiri di luar ruko bersama tumpukan beras. Seketika anak korban berteriak maling. Teriakan yang memecahkan keheningan malam itu, sontak membuat warga sekitar terkaget-kaget dan langsung keluar rumah menghampiri asal suara.

Sementara keempat pelaku yang takut tertangkap warga, bergegas ambil langkah kaki seribu. “Selain beras, HP merek Nokia milik anak korban juga diambil pelaku. Tapi beruntungnya karung beras itu tidak sempat dibawa pelaku,” kata Zaidi.

Ditambahkan Zaidi, ruko korban memang sering kemalingan, namun sampai kini belum diketahui siapa pelakunya. “Semalam memang ada pencurian tapi saya kurang tahu berapa karung yang sudah diletakkan di depan ruko,” tutup Zaidi. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: