HONDA

Kamar Kos Honorer Disatroni Maling 

Kamar Kos Honorer Disatroni Maling 

KOTA BINTUHAN - Malang nasib dua honorer, Dewi (24) dan Resah (21) warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan yang bertugas di lingkungan Pemkab Kaur ini. Pasalnya kamar kosan yang baru ditempati mereka sudah dua kali dibobol maling. Tak terima, kemarin (25/6) pukul 11.00 WIB korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kaur Selatan.

Kapolsek Kaur Selatan, Iptu. Surya. R. Purnama melalui Kanit Reskrim Polsek Kaur Bripka. Diki,  mengatakan, keduanya mengaku kalau sudah dua kali kamar kosannya dibobol maling. Sebelumnya pelaku juga menggasak uang Rp 300 ribu namun karena terlalu kecil kejadian itu tidak sampai dilaporkan ke Polisi. “Kemudian Kamis (25/6) dini hari kejadian serupa kembali terulang dan pelaku berhasil menggasak uang kurang lebih Rp 1 juta dalam dompet di atas lemari pakaian,” terangnya.

Kejadian ini baru diketahui, setelah keduanya pulang ke kosan pada Kamis dini hari kemarin. Saat masuk ke rumah kedua terkejut karena melihat kondisi kosan sudah berantakan dan sudah diacak-acak oleh pelaku. Nampak pelaku juga mencari barang berharga milik kedua honorer tersebut. Namun sampai saat ini yang dilaporkan hilang hanya uang. Untuk pakaian dan sebagainya belum diketahui ada yang hilang atau tidak.

Disatroni Maling

“Anehnya pelaku masuk ke kosan tanpa merusak pintu apa–apa, pelaku diduga masuk dengan menggunakan kunci duplikat. Karena setelah polisi datang cek TKP tidak ada yang rusak baik itu atau pun jendela dan ini kejadian yang kedua kita alami. Untuk sementara baru uang yang hilang,” sambungnya.

Kepada polisi, Dewi mengaku pelaku yang diduga masuk ke dalam kos-kosan korban sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB selain mengacak-acak pakaian dan barang dalam kamar korban. Pelaku juga sempat merokok, hal ini terlihat dari sisa puntung rokok pelaku yang ditinggalkan sebelum meninggalkan kosan korban.

“Ada bekas rokok pak di dalam kamar, pelaku nampaknya sambil mencari simpanan uang juga sambil merokok. Makanya kami curiga pelaku tahu kalau kami keluar malam itu,” pungkas korban.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama membenarkan telah menerima laporan tersebut. Bahkan pihaknya telah melakukan cek TKP dan meneliti BB yang ditinggalkan dari hasil cek TKP pelaku diduga mengantongi kunci kosan milik korban. “Untuk korban sudah melapor dan sudah kita mintai keterangan. Untuk pelaku sampai saat ini masih kita lidik dan akan kita ungkap,” pungkas Iptu Surya R Purnama. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: