HONDA

Polres Seluma Rutin Salurkan Bansos

Polres Seluma Rutin Salurkan Bansos

SELUMA - Polres Seluma rutin Salurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Bansos berupa sembako disalurkan pada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas. Secara keseluruhan, Polres Seluma terima 10 ton beras dari Mabes Polri untuk didistribusikan pada desa-desa di wilayah hukum Polres Seluma. Selain memberi bansos, juga melakukan sosialisasi terkait persiapan tananan new normal.

Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK, mengatakan pihaknya rutin melakukan pendistribusian bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di desa-desa. Bantuan itu disalurkan melalui Bhabinkamtibmas masing-masing agar tepat sasaran.

Mengingat setiap Bhabinkamtibmas tentunya mengetahui siapa saja yang berhak menerimanya. Bantuan sembako yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid -19 itu, yakni berupa beras kemasan 10 Kg per Kepala Keluarganya (KK). “Penyaluran melalui Bhabinkamtibmas. Bansos itu dari Mabes Polri melalui Polda Bengkulu,” sampai kapolres.

Lebih lanjut dikatakan dalam pembagian bansos tersebut Bhabinkamtibmas diminta langsung berikan sosialisasi terkait rencana kebijakan pemerintah dalam penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru. Tujuannya agar masyarakat hingga ke pelosok dapat memahaminya. Selain itu pihaknya kerab menggelar patroli bersama tim gabungan. Yakni Polres Seluma, Kodim 0425/Seluma, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Diskominfo Seluma. Yakni memberikan sosialisasi pada masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Langkah ini dilakukan untuk memeriksa tingkat disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak. Adapun tempat-tempat tersebut diantaranya pasar, perbankan, tempat pelayanan publik serta tempat strategis lainnya seperti tempat wisata.(cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: