HONDA

Wisuda Virtual Perdana UMB Sukses

Wisuda Virtual Perdana UMB Sukses

BENGKULU - Berlokasi di aula Gedung Hassan Diin (HD) lantai 6 kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Selasa (30/6) menyelenggarakan Wisuda Sarjana periode pertama tahun 2020. Wisuda ini merupakan wisuda virtual pertama yang diselenggarakan karena pandemi Covid-19. “Kami mohon maaf atas keterbatasan yang terjadi dalam wisuda kali ini,  wisuda ini merupakan wisuda virtual pertama di tengah pandemic. Ketidakhadiran wisudawan secara fisik dan orangtua  semoga tidak mengurangi hikmah dan sakralnya wisuda ini”, harap Rektor UMB Dr. Sakroni, M. Pd.

Dia menjelaskan, Universitas Muhammadiyah Bengkulu terus berkembang. Ketersediaan tenaga pendidik yang berkualifikasi doktoral (S3) semakin meningkat. Kemarin, UMB kembali menerima empat orang tenaga pendidik yang telah menyelesaikan program doktoralnya. “Kepada para dosen saya ucapkan selamat kembali mengabdi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu sementara bagi wisudawan saya ucapkan selamat, semoga ilmu yang di dapat di bangku kuliah dapat di terapkan di dunia kerja dan masyarakat. Terus berkarya pada masyarakat dan persyarikatan Muhammadiyah,” tegasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Plt. Kepala LLDikti Kopertis Wilayah II Dr. Nuril Furkan, M.Pd Menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan serta berharap wisudawan terus menjaga nama baik almamater.

“Jaga nama baik almamater, dari UMB wisudawan berkiprah untuk kemajuan dunia,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Chairil Anwar, M.Sc melalui virtual, dia menyampaikan selamat dan berharap wisudawan menjadi kader Muhammadiyah yang tidak hanya menguasai Iptek namun juga wawasan ke-Islaman yang modern. “Menjadi alumni PTM menjadi tanggung jawab sendiri untuk terus membaktikan diri menjadi pribadi tangguh, ulet dan siap menjawab tantangan zaman,” terang Chairil.

Dibagian lain Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah dalam sambutan menyingung pentingnya pendidikan dan kedekatannya pada persyarikatan Muhammadiyah. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Benegkulu kami mengucapkan selamat pada para wisudawan semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan Provinsi Bengkulu kedepan”, harap Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur memberikan informasi kedekatannya dengan persyarikatan Muhammadiyah sejak lama. Menjadi anggota, Ketua PDM Bengkulu Selatan dan saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Pendidikan Kader PWM Bengkulu. Muhammadiyah terang Gubernur telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangan pemikiran bagi kemajuan dan perkembangan Provinsi Bengkulu.

Secara rinci wisuda Periode I tahun 2020 sebanyak 548 orang. Terdiri dari Fakultas Agama Islam 14 wisudawan, Fakultas Ilmu Kesehatan 11 wisudawan, Fakultas Teknik 97 wisudawan, Fisipol 25 wisudawan, FKIP 128 wisudawan, FPP 37 wisudawan, Fakultas Ekonomi 203 wisudawan serta Fakultas Hukum 33 wisudawan. Terpilih sebagai wisudawan terbaik program Strata Satu (S1) diraih oleh Dwi Monica Lestari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IPK 3,90 predikat pujian. Dalam kesempatan yang sama rektor juga memberikan ucapan selamat kepada sepuluh 10 wisudawan terbaik periode ini. (rls/ivan/Soleh Humas UMB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: