HONDA

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bagikan 74 SIM Gratis untuk Warga Lahir 1 Juli

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bagikan 74 SIM Gratis untuk Warga Lahir 1 Juli

BENGKULU - Sebanyak 74 Surat Izin Mengemudi (SIM) dibagikan Satlantas Polres Bengkulu secara gratis kepada warga Kota Bengkulu yang lahir pada tanggal 1 Juli. Pembagian SIM secara gratis tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Agis Arya Denawan, S.IK mengatakan, meski SIM dibagikan secara gratis kepada warga Kota Bengkulu yang lahir tanggal 1 Juli, pembagian SIM tidak lepas dari tes uji kelayakan calon penerima SIM. Calon penerima SIM wajib memenuhi standar dan harus melalui uji kecakapan serta keterampilan yang diberlakukan Satlantas Polres Bengkulu. Mayoritas warga yang membuat SIM secara gratis membuat SIM C untuk kendaraan roda dua, dan beberapa membuat SIM A.

"Kita memberikan 74 SIM secara gratis untuk masyarakat Kota Bengkulu yang lahir pada tanggal 1 Juli ini, sesuai dengan Hari Bhayangkara yang ke-74 maka 74 SIM secara gratis kita berikan," jelas Kasat, Rabu (1/7).

Ditambahkannya, gebrakan tersebut diperlukan untuk membangun masyarakat agar semakin patuh terhadap peraturan lalu lintas. Tak lupa ia juga mengingatkan pengendara untuk tetap melengkapi syarat-syarat berkendara.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: