HONDA

Lokasi CAT Tetap di Unib, Formasi Tanpa Peminat Dievaluasi

Lokasi CAT Tetap di Unib, Formasi Tanpa Peminat Dievaluasi

BENGKULU - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS Pemprov Bengkulu tetap berlokasi di kampus Universitas Bengkulu (Unib). Direncanakan tes SKB akan digelar Agustus setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan (Dikdin) formasi tahun 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir. Diah Irianti, M.Si mengatakan tes CPNS formasi 2019 akan dituntaskan dalam tahun ini. Tes lanjutan, yaitu SKB rencananya akan digelar bulan Agustus. Setelah SKD Dikdin 2020 dilaksanakan pada Juli. Dengan kata lain jadwal SKB CPNS formasi umum Tahun 2019 diperkirakan berlangsung pada Agustus sampai September mendatang.

“Untuk kepastian jadwal, tanggal, termasuk teknisnya masih menunggu informasi lebih lanjut dari panselnas dan BKN,” kata Diah.

Dari hasil SKD CPNS Pemprov Bengkulu formasi tahun 2019 ada Sebanyak 271 peserta yang dinyatakan lulus passing grade. Akan tetap yang dinyatakan dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya hanya 79 orang untuk 36 formasi. “Kita juga masih akan melihat kondisi pandemi. Kalau masih, dan digelar seperti SKD maka nanti kita tetap akan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, hingga mencuci tangan,” sambung Diah.

Untuk formasi CPNS tanpa peminat, terang Diah, kemungkinan besar untuk pelaksanaan tes CPNS yang akan datang tidak akan diusulkan. Pihaknya akan melakukan evaluasi, dan mencari cara lain untuk mengisi kebutuhan beberapa dokter spesialis. Sementara untuk formasi kosong lainnya karena tidak ada yang lulus passinggrade maka tetap akan diusulkan.

“Kalau dokter spesialis itu sudah 2 kali kita usulkan, tetap tidak ada juga peminat. Tidak akan kita usulkan lagi,” jelas Diah.

Saat ditanya apakah pemprov tahun ini kembali mengusulkan formasi CPNS, Diah menjawab bahwa pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan tes CPNS formasi 2019. Sehingga tanpa usulan maka kemungkinan pemprov tahun depan tidak menggelar pelaksanaan tes CPNS untuk formasi 2020.

“Belum ada kita mengusulkan lagi, karena kita masih mau menyelesaikan tes CPNS formasi 2019 dulu,” demikian Diah. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: