HONDA

Rektor Unihaz Lantik 3 Wakil Rektor Baru

Rektor Unihaz Lantik 3 Wakil Rektor Baru

BENGKULU –  Pergantian strukturisasi pimpinan di tengah pandemi Covid-19 yang mengglobal saat ini tentu menjadi tantangan tersendiri oleh suatu institusi. Hal itu lah yang sedang dihadapi Unihaz Bengkulu, Kamis (2/7) Rektor Unihaz melantik 3 orang wakilnya.

Pelantikan digelar di Auditorium kampus Unihaz, mereka yang dilantik , Dr. Edwar M.Pd sebagai Wakil Rektor I, Elly Tri Puji Astutie, ST, MT sebagai Wakil Rektor II, dan Edi Darmawi, M.Si sebagai Wakil Rektor III.

“Para wakil Rektor baru ini dituntut untuk lebih berkreasi dan berinovasi lagi, karena sekarang zaman sudah berubah ditambah lagi dengan adanya Pandemi Covid. Sehingga menuntut pimpinan perguruan tinggi untuk berinovasi. Dan Alhamdulillah program kuliah Online yang berlomba-lomba dilakukan perguruan tinggi saat ini, sudah di aplikasikan terlebih dahulu oleh Unihaz pada tahun 2018 lalu. Sehingga Unihaz tidak terlalu kelabakan lagi di era pandemi ini,” ujar Rektor Unihaz, Ir. Yulfiperius, M.Si.

Setelah pelantikan ini, Rektor akan membuat rencana strategis, akan terus mengevaluasi kinerja wakil, dan tidak menutup kemungkinan akan menggeser jika ada kesalahan dalam bekerja. Rencana kerja  dalam waktu dekat ini Rektor bersama civitas akademika Unihaz akan disibukan dengan akreditasi. Saat ini 14 Bidang Studi dan 1 Prodi baru Teknik Informatika sudah terakreditasi B. Hal yang membanggakan lagi Prodi Geografi Unihaz terakreditasi A, dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu.

“Kalau rekan media perhatikan, ketiga wakil saya ini huruf pertama namanya E semua, jadi Triple E. Ini akan menjadi suatu kekuatan, dengan kekuatan ini saya yakin kami akan memberi pendidikan terbaik di provinsi bengkulu ini. Dari waktu lama kami sudah menerapkan sistem diskusi, diskusi secara kekeluargaan sehingga dapat membangun pendekatan persuasif untuk membangun Unihaz. Kita akan menghadapi proses akreditasi , ada 4 lagi prodi yang lagi kita perjuangkan, semoga semuanya dapatkan hasil yang memuaskan,” imbuh Yulfiperius.

Sementara itu, Wakil Rektor I Dr. Edwar M.Pd mengatakan, mereka akan tetap komit untuk mendukung Visi Misi Rektor.Hal ini disampaikan karena Wakil Rektor tidak mempunyai visi dan misi, hanya rektor lah yang punya itu, dan mereka akan bersinergi bersama rektor untuk mensukseskan visi dan misi tersebut.

“Kita akan menjalankan rencana kerja yang sudah dibikin nanti, kemudian itulah nanti yang akan menjadi acuan untuk pelaksanaan kegiatan, baik mengkoordinasikan, membuat kebijakan. Peningkatan SDM akan menjadi prioritas bagi kami, baik itu kualifikasi jabatan akademik, maupun kwalitas jenjang akademik akan menjadi prioritas kami,” demikian Edwar. (rko/svc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: