HONDA

Reaktif Rapid Test Bertambah 4 Orang, PDP Bertambah 1 Orang

Reaktif Rapid Test Bertambah 4 Orang, PDP Bertambah 1 Orang

BENGKULU – Dari penjelasan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi , H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes diketahui ada penambahan kasus yang reaktif dari pemeriksaan rapid test.

Dipaparkannya, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 15.541 orang. Rinciannya, untuk jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 15.255 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 286 orang. “Jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 4 orang," katanya, Jumat (3/7).

Sementara itu, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini sebanyak sebanyak 955 orang. Rinciannya, untuk jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 852 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 103 orang, dan tidak ada tambahan ODP yang dilaporkan hari ini.

Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini sebanyak 105 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 16 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 28 orang, dan jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 29 orang.

“Ada 1 orang tambahan PDP hari ini yaitu berinisial MR, umur 62 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas dan lemas. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu,” terang Jaduliwan.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang diperiksa sampai saat ini sebanyak 2.149 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 136 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 32 sampel, jumlah sampel yang keluar hari ini sebanyak 44 orang yaitu 6 positif dan 38 negatif. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: