HONDA

Butuh Peran Media, Bapas Kunjungi RB

Butuh Peran Media, Bapas Kunjungi RB

BENGKULU – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu, Resman Hanafi mengatakan, pihaknya membutuhkan peran media, salah satunya untuk mempublikasikan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Bapas.

Hal ini dikatakannya saat berkunjung ke Graha Pena Rakyat Bengkulu (RB) di Jalan P Natadirja KM 6,5 Jumat (3/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Kunjungan itu diterima langsung oleh GM RB Koran, Marsal Abadi dan GM RBTv, Pihan Pino.

Dikatakan Resman Hanafi, kunjungannya ke kantor media itu juga dalam rangka silaturrahmi kepada rekan-rekan media. Ia menyadari bahwa intitusinya  memerlukan pubilkasi oleh media, terutama dalam setiap bentuk kegiatan yang dilakukan. “Tentu dengan silaturahmi ini awal yang baik sehingga komunikasi ke depan akan bertambah baik,” kata Hanafi.

Ditambahkannya, tugas Bapas tersebut meliputi mendampingi, mengawasi dan membimbing warga binaan yang mendapatkan bebas bersyarat dan cuti bersyarat, serta yang mendapatkan kebijakan asimilasi di masa  Covid-19. “Untuk persyaratan sendiri itu ditangani oleh pihak Lapas, kita hanya menerima pelimpahan saja,” jelasnya.

Masih diakatakan Hanfi saat ini pihknya medampingi warga permasyarakatan yang mendapat asimilsi sebanyak 738 orang. “Di luar asimilasi Covid-19 hampir 360 orang,” tutup Hanafi. Sementara itu, GM RB Koran, Marsal Abadi menyambut baik kunjungan dan harapan dari Kepala Bapas Kelas II Bengkulu tersebut. “Intinya, kami siap mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh pihak Bapas,” demikian Marsal. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: