HONDA

Perindo Tunggu Kepastian Parpol Lain

Perindo Tunggu Kepastian Parpol Lain

BENGKULU - DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu hingga Sabtu (4/7) masih belum mengumumkan nama calon gubernur (cagub) yang bakal diusung Pilgub 2020. Perindo masih menunggu kepastian bakal calon untuk mendapatkan perahu koalisi parpol lain, lantaran Perindo hanya memiliki dua kursi.

Untuk diketahui, sebelumnya ada lima nama bakal calon gubernur Bengkulu yang sudah dikantongi DPW Perindo beberapa waktu lalu yakni Rohidin Mersyah, Rosjonsyah, Ahmad Hijazi, Patrice Rio Capella, dan Leny John Latief.

Sekretaris Tim Penjaringan Cagub/Cawagub DPW Perindo Provinsi Bengkulu, Eko Febrinaldo, SH mengatakan, sebetulnya pihaknya sudah mengantongi dua nama. Namun masih menunggu kandidat calon tersebut mendapatkan tambahan perahu parpol lain. ‘’Untuk kepastiannya, kita masih menunggu kandidat itu mendapatkan parpol lain.Jangan sampai kita sudah mengusung calon, ternyata kekurangan kursi,” terang Eko.

Karena harus berkoalisi dengan parpol lain dalam mengusung paslon, Perindo akan memberi kebebasan kepada calon yang akan diusung. “Apalagi sejak awal jelas kita sampaikan, bahwa calon yang kita dukung harus siap semuanya. Sebab prinsipnya Perindo mengusung calon yang menang,” tambahnya.

Lanjut Eko, DPW Perindo Provinsi Bengkulu akan menyampaikan satu nama ke DPP Perindo berdasarkan hasil survei terbaik. “Target kita dalam bulan ini sudah ada kepastiannya. Karena untuk pendaftaran paslon dari jalur parpol mulai awal September.  Waktu yang tersisa saat ini terbilang singkat,” pungkasnya. (new)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: