HONDA

Agusrin Siap Maju, Dukungan Menguat

Agusrin Siap Maju, Dukungan Menguat

BENGKULU - Dukungan terhadap mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin agar maju dalam Pilgub 2020 terus menguat dari masyarakat. Hal ini diungkapkan Koordinator Forum Bersatu Perubahan Bengkulu (FBPB) yang juga tim pendukung Agusrin M Najamudin, Suryawan Halusi.

"Pak Agusrin yang selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat merakyat, tentu menjadi dorongan masyarakat untuk kembali mendukung beliau menjadi Gubernur Bengkulu. Terlebih lagi beberapa program nyata saat beliau menjadi Gubernur sangat menyentuh rakyat. Dan, terbukti masyarakat di kabupaten/kota tetap menginginkannya jadi gubernur lagi," terang Suryawan.

Dikatakan Suryawan, program nyata yang sangat dikenal rakyat era kepemimpinan Gubernur Agusrin selama ini yakni program pembagian seribu handtractor untuk para petani di masing-masing kabupaten Provinsi Bengkulu, lalu bantuan bagi para nelayan dan pedagang serta program pembangunan lainnya.

"Untuk program 1000 (seribu) handtractor per kabupaten di Provinsi Bengkulu akan dibagikan secara gratis. Begitu mendapat amanah dari rakyat Bengkulu dan resmi dilantik, program ini segera direalisasikan. Jadi tidak akan dibiarkan rakyat menunggu lama. Begitu juga dengan mencari langkah agar harga sawit dan karet menjadi tinggi serta program untuk adik sanak nelayan. Termasuk sektor lain seperti wisata jasa dan infrastruktur pendukung lainnya," ungkap mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Menurut Suryawan, saat Agusrin menjadi gubernur, begitu banyak perubahan pembangunan daerah yang nyata. Mulai dari dibukanya akses jalan kawasan wisata Pantai Panjang hingga Sungai Hitam yang saat ini dinikmati masyarakat, serta pembangunan jalan pelosok desa hingga pembangunan gedung-gedung di wilayah Bengkulu yang tampak begitu maju. "Maka dari itu dukungan dari rakyat setiap saat terus menguat, menginginkan pak Agusrin menjadi Gubernur," terangnya.

Lanjut Suryawan, ia berkeyakinan Agusrin M Najamudin akan banyak mendapat dukungan dari partai politik (parpol) sebagai syarat pencalonan maju dari jalur parpol. "Yang jelas kita yakin pak Agusrin berpeluang sangat besar di dukung oleh banyak parpol untuk maju pilgub. Komunikasi sejumlah parpol dengan pak Agusrin sangat baik sekali," tutupnya. (new)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: