HONDA

Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu, PDP Bertambah 2 Kasus

Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu, PDP Bertambah 2 Kasus

BENGKULU - Dari update perkembangan kasus Covid-19 yang disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes diketahui tidak ada penambahan jumlah kasus konfirmasi positif pada Senin (6/7).

Dibeberkannya, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini sebanyak 959 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 854 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 105 orang, dan tidak ada tambahan ODP hari ini. Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini sebanyak 108 orang.

"Jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi 17 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 28 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 31 orang, dan jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 2 orang," bebernya.

Pertama seorang laki-laki berinisial ZF, umur 60 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan nyeri dada. Hasil rapid test reaktif. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu. "Kedua seorang perempuan berinisial La, umur 44 tahun. Alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan sesak nafas. Hasil rapid test unreaktif. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu," terangnya.

Di sisi lainnya, untuk jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 2.219 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 141 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 28 sampel. Kemudian untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 15.814 orang. Hasilnya, untuk jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 15.520 orang dan jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 294 orang. "Tidak ada rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: