HONDA

Gelombang Laut Capai 3 Meter

Gelombang Laut Capai 3 Meter

BENGKULU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu memprediksi  hingga Selasa (7/7) besok, cuaca cenderung normal cerah berawan. Hanya saja khusus gelombang laut diperkirakan tetap tinggi hingga mencapai 3 meter.

Forcaster BMKG Fatmawati Bengkulu, Haris Syahid Hakim mengatakan gelombang tinggi diprediksi terjadi di wilayah Perairan Bengkulu, Pulau Enggano dan Samudra Hindia. Pada Senin (6/7) Gelombang laut di Perairan Bengkulu diperkirakan mencapai 3 meter, sedangkan di Pulau Enggano dan Perairan Samudra Hindia bisa lebih tinggi lagi mencapai 4 meter.

Ketinggian gelombang laut dari 3 sampai 4 meter ini kata Haris diperkirakan berlanjut sampai memasuki Selasa (7/7)  baik di Perairan Bengkulu, Pulau Enggano dan Samudra Hindia. “Dengan tingginya gelombang laut ini kami minta nelayan tetap waspada yang masih beraktifitas di laut,” jelasnya kepada Rakyat Bengkulu.

Terlebih sepanjang musim yang sudah memasuki kemarau ini angin diperkirakan dapat terjadi lebih kencang dari sebelum-sebelumnya. Sedangkan untuk  prediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat mulai dari Senin (6/7), sampai Selasa diprediksi masih bakal terjadi terutama di sebagian wilayah Provinsi Bengkulu. Senin prediksinya terjadi di Mukomuko, Bengkulu Utara, Seluma dan Bengkulu Selatan sementara selasa di wilayah Mukomuko dan Bengkulu Utara.

 Sementara itu peristiwa gempa terjadi di Bengkulu pada Minggu (5/7) secara berturut-turut. Gempa pertama terjadi pada pukul 14.17.08 WIB dengan magnitudo 3.0 dengan lokasi 4.18 LS – 102.49 BT ( 15 km Barat/ Darat0 di Seluma dengan kedalaman 53 KM. kemudian berikutnya pada pukul 15.48.02 WIB dengan lokasi 4.92LS- 103,61 BT 32 KM Tenggara Kaur dengan kedalaman 69 KM. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: