HONDA

Progres Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Sumsel Seksi I Mencapai 10,223 Persen

Progres Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Sumsel Seksi I Mencapai 10,223 Persen

BENGKULU - Proses pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Bengkulu-Sumatera Selatan (Sumsel) seksi I yakni Kota Bengkulu- Taba Penanjung terus mengalami peningkatan. Koordinator Legal & Humas PT HKI, Chandra Irawan menyampaikan, untuk saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 10,223 persen.

"Update progres konstruksi fisik pembangunan jalan tol Bengkulu-Curup-Lubuklinggau Section 1 Taba Penanjung-Bengkulu per 6 Juli 2020 adalah 10,223 persen," ungkap Chandra, Rabu (8/7).

Dipaparkannya, untuk progres pelaksanaan pekerjaan sebesar 10,223 persen tersebut mencakup pelaksanaan pekerjaan tanah gali timbun, perkerasan badan jalan rigid pavement, pondasi struktur jembatan, dan box culvert. Ditambahkan, jumlah pembangunan badan jalan sendiri sudah sepanjang 6,5 kilometer.

Sementara itu, untuk update pembebasan lahan masih di angka 28 persen atau sama seperti bulan lalu. "Tapi Insya Allah untuk lahan di akhir Juli akan bertambah sekitar lebih kurang 10 persen karena hasil musyawarah desa Jumat (3/7) sudah 95 persen warga setuju dengan nilai ganti rugi lahan yang terkena trase proyek tol," tambahnya.

Chandra memastikan, kendati di tengah pandemi Covid-19 pelaksanaan proyek strategis nasional tersebut tetap akan dilaksanakan. Namun mereka memastikan jika di lapangan akan tetap mengikuti protokol kesehatan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: