HONDA

Baznas Beri Bantuan Kursi Roda

Baznas Beri Bantuan Kursi Roda

BENGKULU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu, Jumat (10/7) kembali menunjukkan kepedulian kepada  3 warga Kota Bengkulu yang tidak mampu. Ketiganya Maryani warga Kelurahan Penurunan, Ahmad Zulkifli warga Kelurahan Padang Nangka dan Eti Sumanti Warga Pematang Gubernur.

Maryani penderita syaraf terjepit menerima bantuan kursi roda, Ahmad Zulkifili menerima bantuan biaya pendidikan sedangkan Eti Sumanti seorang penjual kue keliling menerima bantuan oven untuk  memasak kue jualannya.

Ketua Baznas Kota Bengkulu, H. Abdurahman Al-Kaf mengatakan saat kini para (ASN) kota dan muzaki-muzaki  di Kota Bengkulu terus menyalurkan zakat, infak dan sedekah mereka kelembaga yang dipimpinnnya. “Alhamdulilah dana dari mereka langsung kita salurkan ke yang berhak dalam berbagai bentuk barang dan uang yang mereka butuhkan,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan kata Habib Abdurahman sapaan akrabnya selalu disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan paling pokok dari calon penerima setelah mereka melengkapi syarat-syarat yang dminta untuk  dilengkapi. Tujuannya tak lain agar benar-benar tepat sasaran sehingga bisa mengurangi beban yang harus mereka hadapi terlebih masih dalam masa pandemi ini.

“Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini bisa mengurangi beban yang harus mereka tanggung,” ujarnya.  Ke depan Baznas Kota Bengkulu masih tetap menerima sumbangan zakat, infak dan sedekah dari seluruh dermawan agar semua masyarakat tidak mampu termasuk yang membutuhkan bisa terbantu. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: