HONDA

New Normal, Pastikan Pantai Panjang Asri

New Normal, Pastikan Pantai Panjang Asri

BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan pihak optimis, bahwa kawasan wisata Pantai Panjang dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Baik untuk wisatawan lokal maupun luar daerah. Untuk itu, ia pun mengajak segenap jajarannya OPD di bawah naungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bengkulu, para pedagang, dan masyarakat untuk menjaga kebersihan kawasan pantai itu.

“Seperti yang kita lihat, untuk kaplingan PDAM ini sudah bagus. Ini bisa menjadi spot Selfi nanti. Ini juga bisa menjadi daya tarik untuk wisata, apalagi new normal nanti," kata Dedy, Jumat (10/7).

Dikatakannya, Pantai Panjang menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Bengkulu. Ia pun mengingatkan kepada para pedagang di sekitar agar menjaga kebersihan di kawasan tersebut. “Tujuan kita meninjau kembali ini guna memastikan kawasan Pantai Panjang telah bersih, indah dan asri. Saya minta pedagang sadar akan sampah yang berserakan ini,” ucap Dedy.

Ia menjelaskan sangat diperlukan kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di pantai itu.  Dan juga hiburan wisata bagi pengunjung. Sehingga pihaknya pun mengajak semua pihak untuk menjaga kawasan tersebut. Terutama bagi para pedagang yang ada di sana.

“Saya minta ASN maupun PTT diseluruh OPD ikut andil dalam membersihkan kawasan wisata ini dengan maksimal. Hal ini bertujuan agar masyarakat ikut andil dalam membersihkan kawasan ini," ucap Dedy.

Untuk diketahui, setiap Jumat pagi merupakan kegiatan rutin membersihkan sampah di kawasan pantai panjang oleh seluruh ASN dan PPT di seluruh OPD Pemkot Bengkulu kembali dilaksanakan.Dimana masing-masing OPD sudah punya kaplingan lahan di pantai panjang yang jadi tanggungjawab untuk dibersihkan setiap hari Jumat. Seperti Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, seluruh ASN dan PTT tampak gotong royong membersihkan pantai.

“Sebagai pemecut semangat, nanti akan saya berikan hadiah untuk OPD yang benar – benar bekerja dengan menunjukan kavlingannya bersih. Sebaliknya, ada teguran untuk OPD yang malas – malasan yang kavlingannya kotor penuh dengan sampah,” imbuh Dedy.

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar bagaimana pantai kebanggan warga Kota Bengkulu ini selalu bersih, dan tertata.Ini juga sebagai bentuk komitmen pemkot untuk menata kawasan wisata untuk menarik kembali wisatawan datang ke Kota Bengkulu.

Kesempatan itu, pun pihaknya melanjutkan peninjauannya ke kawasan wisata Taman Pantai Berkas. Sebelum sampai tujuan, Dedy menemukan tumpukan sampah batok kelapa disebelah kawasan Taman Pantai Berkas. “Ini jangan dibiarkan, mari terutama warga kreatif guna menjadikan lembah sampah ini menjadi bermanfaat dengan terobosan teknologi tepat guna,” tutur Dedy.

Ia pun mengapresiasi keaslian dari kawasan tersebut. Ia pun meminta agar lebih memperindah kawasan itu. Agar nantinya lapak – lapak yang sudah tidak ada penghuninya agar dibongkar. Agar tidak menggangu pemandangan. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: