HONDA

Jalan Rusak, Bahaya Bagi Pengendara

Jalan Rusak, Bahaya Bagi Pengendara

BENGKULU – Warga yang melintas di Jalan Bhakti Husada Lingkar Barat mengeluhkan kerusakan jalan, tepatnya dekat traffic light. Dimana jalan yang menghubungkan dengan Jalan Kapuas Raya itu, terlihat sudah beberapa minggu rusak, dengan kondisi lubang menganga.

Disampaikan oleh Ari, salah satu warga yang tinggal di sekitar jalan rusak, jalan rusak itu sering memakan korban, terutama pengendara motor. “Ini rusak sudah lama, jadi harus hati-hati. Motor sering ada yang jatuh, bahkan minggu kemarin dipasang batang pohon, untuk tutupi lubangnya,” katanya, Minggu (12/7).

Dikatakannya, meskipun sudah banyak yang mengalami kecelakaan, namun belum sampai memakan korban jiwa. Ia menjelaskan selain lubang di badan jalan, sekitaran jalan juga dipenuhi dengan batu dan kerikil. Sehingga menyulitkan sepeda motor untuk melintas. Dan diwajibkan ekstra hati-hati untuk melintasi jalan tersebut.

“Kalau malam di sini gelap ya, kurang penerapan untuk lampu jalannya. Semoga dari pemerintah cepat memperbaiki jalan disini," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pebri, ia menyampaikan bila panas terik, banyak debu bertebaran di sekitar lubang jalan. Sehingga membuat polusi udara, yang menggangu pernafasan. Selain itu, banyak mobil besar, seperti truk, yang melintas. Sedangkan apabila hujan, juga berbahaya bagi pengendara motor. Mengingat banyak lobang dan batuan kecil disana.

“Ini kan termasuk jalan ramai ya, sering lewat mobil mobil dinas, juga truk-truk proyek gitu,” katanya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: