HONDA

Wawali: Besok Jangan Ada Lagi Sekolah yang Tatap Muka

Wawali: Besok Jangan Ada Lagi Sekolah yang Tatap Muka

BENGKULU - Terkait beberapa sekolah di Kota Bengkulu yang pada awal ajaran baru 2020/2021 yang masih melakukan tatap muka dengan para murid, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi angkat bicara. Disampaikan Dedy, sesuai edaran Walikota Bengkulu jangan ada lagi sekolah yang tetap menggelar tatap muka dengan para murid di masa Covid-19. Apalagi Kota Bengkulu masih terdaftar sebagai zona orange.

"Edaran Walikota sudah jelas bahwa tanggal 13 Juli ini terhitung tahun ajaran baru, jadi jangan diartikan ini mulai sekolah tapi terhitung tahun ajaran. Nah kalaupun hari ini ada yang masuk, itu menurut pihak sekolah mereka menyampaikan sistem belajar jarak jauh. Apakah dengan zoom meeting atau study club atau pola yang lain," jelas Wawali, Senin (13/7).

Ditambahkannya, Pemerintah Kota meminta kepada pihak sekolah bahwa Selasa (14/7) jangan ada lagi sekolah yang masih melakukan tatap muka dengan para murid.

"Kami pastikan besok tidak ada lagi sekolah yang bertatap muka. Tetapi memang untuk yang sekolah swasta ada beberapa yang tetap berkeinginan untuk bertatap muka. Nah, ini nanti dari gugus tugas karena gugus tugas ada pihak polisi, TNI, kejaksaan akan kita lakukan pendekatan kepada sekolah tersebut. Ini persoalan keselamatan manusia karena daerah kita ini belum zona hijau. Kita masih zona orange, jadi kita mohon kepada pengelola sekolah swasta dan yayasan, kalau untuk negeri kita yakin akan patuh," tambahnya.

Diketahui beberapa sekolah telah melakukan tatap muka dengan murid baru baik melakukan kegiatan belajar mengajar maupun Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: