HONDA

Blangko Ijazah Terbatas, Hindari Salah Tulis

Blangko Ijazah Terbatas, Hindari Salah Tulis

BENGKULU - Sebanyak 4774 Blangko Ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik Negeri dan swasta didistribusikan ke 84 MTs se Provinsi Bengkulu. Pendistribusian blanko ijazah ini dilaksanakan di Aula Kanwil Kementerian Agama Provnsi Bengkulu, Senin (13/7). Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, mengingatkan kepala madrasah berhati-hati dalam menulis ijazah. Jangan sampai salah tulis. Sebab jumlah blanko yang tersedia sangat terbatas. Begitupun dengan penulisan data, haruslah akurat berkaitan dengan penulisan nama juga harus betul-betul diperhatikan sehingga tidak ada perubahan ijazah dikemudian hari nanti.

“Tulislah dengan rapi dan indah ijazah anak-anak kita ini. Tentunya hal ini nantinya akan memberikan rasa gembira bagi siswa-siswi kita yang akan dikenangnya sepanjang masa," kata Bustasar.

Bustasar juga meminta kepala madrasah untuk menjaga madrasah agar tetap berkualitas, bersih dan rapi. Sebagai bagian dari tanggungjawab seorang kepala madsarah dan bersyukur atas amanah yang diemban dengan melaksanakan tugas.

“Agar madrasah sendiri dapat merasa nyaman dalam melaksankan proses belajar mengajar dan masyarakatpun dapat ikut merasakan dampak positifnya,” kata Bustasar dalam pengarahan singkatnya.

Penyerahan blanko oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar didampingi Kepala Bidang Madrasah dan Kasi Kurikulum Madrasah Sapruni, S.Pd, M.Pd. Kabid Pendidikan Madrasah Dr.H.Junni Muslimin, MA juga mengajak kepala madrasah yang hadir untuk membenahi madrasah yang dipimpin. Baik dari segi sarana prasarana dan kualitas pendidikan di Madrasah.

"Jadikan madrasah sebagai pilihan pertama bagi masyarakat tentu dengan diimbangi sarana prasarana serta kualitas yang baik,” demikian Junni. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: