BANNER KPU
HONDA

Menwa Bersinergi Bangun Bengkulu

Menwa Bersinergi Bangun Bengkulu

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menerima audiensi Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu, Selasa (14/7) di Gedung Daerah Balai Semarak Bengkulu. Menurutnya, menwa dapat berpartisipasi dan bersinergi dengan pemprov dalam membangun Provinsi Bengkulu.

"Tadi (kemarin, red), saya minta agar disinergikan dengan kegiatan seperti Dispora, Kesbangpol, juga kegiatan-kegiatan di Satpol PP. Saya kira adik-adik mahasiswa bisa terjun langsung untuk ambil bagian sebagai wujud partisipasi membangun daerah," kata Rohidin.

Rohidin juga mengharapkan Menwa dapat menjadi pelopor dalam meningkatkan kecintaan terhadap NKRI maupun dalam menjunjung nilai - nilai Pancasila. Dapat menjadi garda terdepan untuk mengawal Pancasila, menjaga NKRI. “Itu penting sekali konsep-konsep bela Negara adik-adik ini sangat pas," imbuh Rohidin kepada para anggota Menwa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu.

Selain bersilahturahmi, dalam pertemuan kemarin Rohidin ikut menyerahkan dukungan perlengkapan sarana olahraga voli. Seperti net voli, bola voli termasuk seragam yang diterima langsung oleh Komandan Menwa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu Yulfiperius. Saat ini jumlah total anggota Resimen Mahasiswa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu berjumlah 135 orang yang dari 8 Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu.

Menanggapi ajakan Gubernur agar Menwa bisa dilibatkan dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu dengan mensinergikan kegiatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Danmenwa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu Yulfiperius menyatakan Menwa siap untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

"Fungsi Resimen Mahasisa sebagai stabilisator dan dinamisator kampus kami tentu harus berpartisipasi didalam membantu pak Gub dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Bengkulu," demikian Yulfiperius. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: