HONDA

Maksimalkan Pengawasan Coklit Data Pemilih

Maksimalkan Pengawasan Coklit Data Pemilih

KOTA BINTUHAN – Jelang pelaksanaan tahapan coklit data pemilih yang akan dilakukan PPDP di 318 TPS yang ada di Kaur, Bawaslu Kaur sejak Selasa (14/7) memanggil semua Panwascam di 15 kecamatan untuk melakukan rapat koordinasi terkait dengan pengawasan coklit data pemilih. Kegiatan ini dilaksanakan di Zalfa Hotel.

Anggota Bawaslu Kaur, Natijo Elem mengatakan kalau sosialisasi pengawasan terhadap PPDP harus dipahami oleh Panwascam hingga pengawas desa/kelurahan. Dengan tujuan untuk memaksimalkan pengawasan jangan sampai nantinya masih ada data pemilih yang salah atau ganda.

“Kita sengaja mengumpulkan semua jajaran untuk memastikan mereka siap melakukan pengawasan kegiatan coklit data yang akan dilakukan PPDP. Dengan maksimalnya kita melakukan pengawasan, diharapkan menghasilkan daftar pemilih yang akurat, berkualitas dan tidak ada pemilih ganda atau fiktif,” kata Natijo.

Dengan pengawasan yang dilakukan oleh pengawas desa, PPDP juga bisa betul-betul turun ke lapangan melakukan pendataan kepada setiap pemilih. Jangan sampai nantinya PPDP dalam melakukan pendataan tidak turun ke lapangan. “Dalam pengawasan, kita minta pengawas desa juga melakukan koordinasi dengan PPDP dan PPS agar bisa melihat langsung kegiatan coklit data,” jelas Natijo.

Untuk memastikan pengawasan berjalan aman dan lancar, pengawas desa akan dibekali ilmu dalam pengawasan. Tidak hanya itu saja mereka juga diberikan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan protokol kesehatan. Agar terhindari dari Covid-19 dan bisa melakukan pengawasan secara maksimal. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: