HONDA

DLH Kota Bengkulu Kembali Tambah 30 Unit Kontanier Sampah

DLH Kota Bengkulu Kembali Tambah 30 Unit Kontanier Sampah

BENGKULU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu kembali berencana melakukan pengadaan kontainer sampah sebanyak 30 unit. Pengadaan tersebut dilakukan guna untuk mencukupi kontainer sampah yang saat ini hanya berjumlah 54 unit.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Syarnubi menjelaskan, idealnya di Kota Bengkulu setidaknya membutuhkan sekitar 126 kontainer sampah. Dengan adanya pengadaan 30 unit nantinya kebutuhan kontainer sampah di Kota Bengkulu sudah mencapai 70 persen. Pembelian 30 kontainer tersebut pihaknya sudah melakukan perencanaan pada APBD murni tahun 2020.

"Kita untuk tahun 2020 berencana pengadaan bak kontainer sampah sebanyak 30 unit. Namun karena adanya wabah pandemi Covid-19, maka kita belum bisa untuk melakukan pembelian tersebut karena terkendala dengan anggaran yang dialihkan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19," ungkapnya, Kamis (16/7).

Ditambahkannya, pada APBD Perubahan 2020 mendatang pihaknya kembali akan menganggarkan pembelian kontainer sampah sebanyak 30 unit, dari jumlah yang saat ini dimiliki hanya ada sekitar 54 unit.

"Untuk anggaran masih dilakukan perhitungan, namun kalau dilihat dari harga satuan kontainer sampah itu di harga Rp 12 juta hingga Rp 15 juta per unit, setidaknya berkisar Rp 400 juta-Rp 450 juta anggaran yang dibutuhkan nantinya," tambahnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: