HONDA

Jalan Menuju Perkantoran Rusak dan Berlubang, Dewan Minta Status Jalan Dialihkan

Jalan Menuju Perkantoran Rusak dan Berlubang, Dewan Minta Status Jalan Dialihkan

BENGKULU - Rusak dan berlubangnya salah satu ruas jalan yang berada di kawasan Jalan WR. Supratman Kota Bengkulu, tepatnya jalan yang berada persis di depan Kantor Walikota Bengkulu serta DPRD Kota Bengkulu membuat pengendara harus ekstra hati-hati dalam perjalanan, terlebih lagi saat hujan beberapa lubang jalan ditutupi genangan air.

Kondisi jalan seperti ini cukup menjadi perhatian anggota DPRD Kota Bengkulu, terlebih lagi jalan tersebut merupakan salah satu akses menuju kawasan perkantoran Pemerintah Kota Bengkulu.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma menjelaskan, jalan tersebut merupakan jalan milik negara dan dikelola oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN). Maka dari itu pihaknya menyurati BPJN untuk dilakukan perbaikan.

"Memang kita ada rencana untuk ke sana dan kita sudah menyurati BPJN terkait permasalahan Jalan WR. Supratman ini, namun karena masih terkendala dengan Covid-19. Kalau dari pihak mereka dulu bilang bahwa jalan ini boleh saja untuk direhap, jadi kita kejar untuk direhap dulu. Untuk 2020 ini mereka bilang ada dana pemeliharaannya jadi kita minta itu untuk diperbaiki," ungkap Indra, Senin (20/2).

Ia juga menambahkan, karena lokasi jalan yang tepat berada di depat Kantor Walikota Bengkulu serta Kantor DPRD Kota dan juga sebagai akses jalan menuju kawasan perkantoran, pihaknya berupaya untuk jalan tersebut dialihkan menjadi jalan milik Pemerintah Kota Bengkulu.

"Atau nanti karena ini jalan berada di depan kantor Pemerintah Kota dan menuju perkantoran akan kita coba ajukan untuk jalan ini dialihkan. Kalau bisa jalan ini menjadi milik Pemerintah Kota saja," tambah Indra. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: