HONDA

Walikota: Penting Perencanaan ke Depan

Walikota: Penting Perencanaan ke Depan

BENGKULU - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan meminta tim penasehat hukum Pemerintah Kota Bengkulu agar melakukan pendampingan maupun pengawasan setiap permasalah di Pemkot yang berkaitan dengan hukum. Supaya setiap perencanaan suatu program maupun pembangunan agar tidak terjerat kasus hukum.

"Terutama di setiap OPD harus ada kuasa yang mendampingi, apabila ada permasalahan yang menjerat OPD tersebut. Nanti dapat selesai dan ada jalan keluarnya,” kata Helmi, usai memimpin pertemuan dengan tim kuasa di Balai Kota, Senin (20/7).

Dikatakannya, pihaknya menginginkan tim kuasa hukum Pemkot ini, harus sejalan dan selalu berkoordinasi dengan pihaknya. Agar terjalin komunikasi yang baik, sehingga dapat menghindari suatu OPD itu sampai menyimpang dari koridor yang berlaku.

“Tim kuasa hukum harus kompak dan selalu berkoordinasi dan tetap bersinergi agar terwujud pemahaman yang sama," tambahnya.

Hal ini dikarenakan, penasehat hukum, mengambil andil yang penting. Agar semua perencanaan di Pemkot untuk ke depannya, tidak bermasalah dan berjalan sesuai hukum yang berlaku dengan pendampingan kuasa hukum.

"Pemerintah membutuhkan pandangan–pandangan hukum tentang persoalan yang berkembang, karena sebagai pemerintah kita harus mampu menjawab itu semua,” tambah Helmi.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para pengacara, karena pihaknya merasa terbantu. Ia berharap ke depannya tim kuasa hukum juga dapat mengatasi permasalah hukum yang menjerat masyarakat Kota Bengkulu yang mengadu ke Pemkot.

“Bukan hanya saja pemerintah, masyarakat juga membutuhkan. Semoga ke depannya masyarakat merasakan itu, jadi apabila ada permasalah hukum masyarakat dapat menyelesaikannya dengan adanya kuasa hukum ini," tukasnya.

Mengingat, tim kuasa hukum harus responsif terhadap dinamika yang terjadi dimasyarakat. Untuk itu, ia ingin peran kuasa hukum terukur dan efektif. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: