HONDA

Jaksa Agung Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Secara Virtual

Jaksa Agung Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Secara Virtual

BENGKULU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menggelar upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 secara nasional melalui virtual dengan Kejaksaan Agung RI. Upacara dipimpin langsung Jaksa Agung RI, Dr. ST. Burhanuddin. Kegiatan secara virtual berlangsung di Aula Adhyaksa Kejati Bengkulu, Rabu (22/7) pagi.

Melalui pidatonya saat menjadi Inspektur Upacara Jaksa Agung RI, Burhanuddin lebih menekankan pada para jaksa untuk berkomitmen melaksanakan penegakan hukum terutama dalam pandemi Covid-19, serta dalam Pilkada yang terselenggara di beberapa daerah di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Dr. Andi Muhammad Taufik mengatakan, siap melanjutkan pesan Jaksa Agung dalam amanat yang disampaikannya.

"Ada 8 perintah harian dari Jaksa Agung, diantaranya para jaksa harus menanamkan Tri Krama Adhyaksa. Juga bagi jaksa jangan pernah menyalahgunakan kewenangan dan yang terpenting mari para jaksa harus meningkatkan kepercayaan masyarakat. Dan yang paling penting dalam rangka Pilkada yang mendatang kejaksaan haruslah bersikap netral, itulah yang dipesankan kepada kita," ungkap Kajati.

Kegiatan upacara secara virtual diikuti oleh seluruh jaksa serta pegawai selingkungan Kejaksaan Tinggi Bengkulu. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: