BANNER KPU
HONDA

Layanan Kesehatan di Era New Normal

Layanan Kesehatan di Era New Normal

BENGKULU - Direktur Klinik Pratama Armina Sakti, dr. Dini Syavani, M.Si, menyampaikan menjelang penerapan new normal, pasca adanya  pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu. Pihaknya siap dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, khusus saat melakukan treatment kepada para pasiennya.

"Pelayanan di klinik sebenarnya tidak terlalu banyak perubahan, karena sebelum new normal klinik jugg sudah menerapkan berbagai protokol kesehatan wajib," kata Dini, kemarin.

Dikatakannya, untuk protokol kesehatan tersebut tetap berlaku sampai sekarang ini. Di klinik ini, yang berubah hanya waktu pelayanan. Dimana masih batasi dari pukul 08.30 sampai 14.30 WIB. Dan sebelum pandemi ini klinik buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam.

"Saat new normal baru berubah hanya buka pagi Sampai siang ya,” jelasnya.

Selain itu, dalam bentuk pelayanan, pihaknya lebih mengutamakan konsultasi online dulu. Baik lewat aplikasi BPJS maupun WA messenger. “Untuk pasien umum ada perubahan, krn kami perlu mempersiapkan APD ekstra saat ini,” tambahnya.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, ia juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada. Dan menjalankan protokol kesehatan yg sudah disampaikan pemerintah. Misalnya dengan menggunakan masker standar saat keluar rumah, menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan dengan sabun. Juga yang tidak kalah pentingnya, adalah menjaga jarak satu sama lain, atau yang lebih dikenal dengan physical distance.

“Karena kondisi saat ini sebenarnya sangat riskan, angka penularan masih sangat tinggi tapi masyarakat malah lebih santai bahkan terkesan acuh," imbuhnya.

Untuk diketahui, Klinik Pratama Armina Sakti yang berada di Jalan Dharma Wanita Bentiring, Kota Bengkulu resmi beroperasi. Peresmian dilaksanakan Selasa 25 Juni 2019 lalu. Serta memiliki dokter dan tenaga medis yang telah berpengalaman di bidangnya.

“Saat ini, Klinik Pratama Armina Sakti memiliki 6 dokter umum, 2 dokter gigi, 6 perawat, 4 bidan, 2 apoteker, 2 asisten apoteker, 1 perawat gigi, 2 analisis kesehatan laboratorium, 3 tenaga administrasi, 2 petugas keamanan, dan 2 petugas kebersihan,” ucapnya

Ia menambahkan, selain telah memiliki dokter dan tenaga medis, Klinik Pratama Armina Saktijuga terdapat pelayanan poli dan fasilitas Laboratorium.  “Kita juga ada Poli KIA dan Vaksinasi,” tutupnya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: