HONDA

PDAM Kota Bengkulu Kembali Memotong Sapi Kurban 30 Ekor

PDAM Kota Bengkulu Kembali Memotong Sapi Kurban 30 Ekor

BENGKULU - PDAM Kota Bengkulu kembali akan memotong hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha. Tahun ini PDAM Kota akan menyembelih sapi kurban sebanyak 30 ekor. Pemotongan hewan kurban ini sudah berjalan setiap tahun dan diawali pada tahun 2014.

"Waktu itu saya bergabung di PDAM Kota pada tahun 2013 hingga di tahun 2014 saya sudah mulai memasuki tahun pertama. Alhamdulillah di tahun pertama PDAM Kota mulai merintis memotong sapi kurban 1 ekor, kemudian di tahun 2014 sebanyak 2 ekor sapi kurban, di tahun 2015 5 ekor sapi, di tahun 2016 7 ekor sapi, di tahun 2018 25 ekor sapi kurban, di tahun 2019 30 ekor sapi kurban, dan alhamdullilah di tahun 2020 ini walupun dalam keadaan Covid-19, kami masih bisa melakukan pemotongan sapi kurban sebanyak 30 ekor," tutur Direktur PDAM Kota Bengkulu, H. Sjobirin Hasan, MBA, Kamis (23/7).

Dikatakan, tujuan utama dari pemotongan sapi kurban ini yaitu suatu bentuk kepatuhan kepada perintah Allah SWT untuk melakukan pemotongan hewan kurban di peringatan Idul Adha. "Kemudian juga suatu bentuk upaya berbagi dengan masyarakat. Nanti, pembagian kuponnya kami upayakan merata, tiap kecamatan kami alokasikan 2 ekor sapi," ungkap Sjobirin.

Sebagai BUMD milik Pemerintah Kota Bengkulu, PDAM pasti ingin berkontribusi terhadap masyarakat yang bentuknya nyata yakni dalam bentuk pemotongan sapi kurban. "Mohon doanya untuk tahun-tahun berikutnya agar bisa lebih banyak lagi. Walaupun dalam kondisi Covid-19 ini alhamdullilah PDAM Kota masih bisa dan sanggup untuk melakukan pemotongan sapi kurban sebanyak 30 ekor sapi," katanya.

Dijelaskan, lokasi pendistribusian hewan kurban ditentukan oleh Pemerintah Kota. "Sekitar 22 ekor sapi data dari Pemerintah Kota Bengkulu, 2 ekor sapi kurban untuk di Masjid  At-Taqwa Anggut, kemudian 20 ekor sapi untuk merepresentasikan di kecamatan, 3 ekor sapi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Nelas Seluma, 5 ekor sapi di PDAM Kota Bengkulu," tutupnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: