HONDA

Piala Gubernur U-40 Dimulai

Piala Gubernur U-40 Dimulai

BENGKULU – Turnamen sepak bola dengan para pemain berusia 40 tahun atau U-40 dimulai, Jumat (24/7). Dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah. Ada 7 tim sepak bole yang memperebutkan Piala Gubernur U-40 dengan jargon perkuat imunitas tubuh dengan silahturahmi sepak bola.

"Untuk menghidupkan kembali kejayaan PS Bengkulu. U-40 saja tampil, ya seharusnya yang usia muda harus lebih progresif bagaimana menempa dan melatih potensi diri," kata Rohidin yang membuka langsung Piala Gubernur Bengkulu U-40 Tahun 2020, di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Jumat (24/07).

Rohidin berharap dengan adanya turnamen sepak bola Piala Gubernur Bengkulu U-40 dapat menjadi motivasi dan mampu menjadi penyemangat bagi generasi muda. Untuk kembali menggairahkan persepakbolaan di Provinsi Bengkulu dalam rangka menjaring bibit pemain sepak bola. Serta terus mengukir prestasi dibidang olahraga khususnya sepak bola sehingga PS Bengkulu dapat kembali berjaya.

"Fasilitas olahraga seperti stadion dan GOR Bengkulu, kita persilahkan untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat untuk berolahraga," ajak Rohidin.

Turnamen U-40 ini diikuti 7 tim sepak bola, yaitu Bengkulu Old Star Legend, Old Star Bengkulu Selatan, Old Star Pagar Alam, Old Star Kepahiang, Bengkulu Old Star FC, Old Star Sarolangun dan Old Star Murali. Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan, dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Bengkulu dan uang pembinaan.

 “Kepada masyarakat meskipun ditengah pandemi covid-19 masyarakat harus tetap semangat dalam beraktivitas tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk menjaga kesehatan, bisa dengan berolahraga,” imbuh Rohidin.

Mengingat turnamen dilaksanakan saat pandemi covid-19 masih berlangsung, sesuai dengan arahan pemerintah pusat terkait pelaksanaan kegiatan olahraga ditengah pandemi covid-19, pihak panitia membatasi jumlah penonton di lokasi kegiatan. Selain itu protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, penonton dan pemain wajib cuci tangan pakai sabun dan memakai masker.

Laga Perdana

Dalam laga pembuka hari pertama kemarin merumput Indonesian Legend versus Old Star Bengkulu Selatan berakhir dengan skor 2-1. Gol kemenangan Indonesian Legend masing-masing dicetak Kamarudin Betay dan Francis Wewengkang. Sementara gol balasan Old Star Bengkulu Selatan dipersembahkan Suharyanto. Indonesian Legen juga diperkuat sejumlah mantan pemain nasional. Diantaranya Rully Nere dan Nuralim.

Dalam laga yang berlangsung 2 x 25 menit yang dipimpin wasit Eka Saputra, S.Pd, MM dibantu asisten wasit 1 Sondi Pratama dan asisten wasit 2 Gustam Mozi itu, kedua kesebelasan bermain opensif. Indonesian Legend yang diperkuat Wakil Gubernur Dedi Ermansyah di babak kedua itu sempat unggul lebih dulu. Tapi hingga berakhir pertandingan skor 2-1 untuk Indonesian Legend.

Untuk laga hari ini (Sabtu, 25/7) memainkan empat pertandingan yang dimulai pukul 07.30 WIB. Laga pertama akan merumput Old Star Bengkulu Selatan kontra Old Star Sarolangun. Dilanjutkan pertandingan kedua antara Old Star Kepahiang versus Bengkulu Old Star FC. Lalu dilanjutkan laga ketiga Indoensian Legend melawan Old Star Sarolangun. Pertandingan keempat bentrok Old Star Bengkulu Selatan kontra Old Star Murali. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: