HONDA

Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Brimob Sambangi Tempat Keramaian

Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Brimob Sambangi Tempat Keramaian

BENGKULU - Anggota Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Bengkulu yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Covid-19 Polda Bengkulu kembali menyambangi pusat keramaian seperti pasar dan tempat wisata.

Kedatangan petugas ini untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Misalnya seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan agar mencegah penyebaran wabah Covid-19. "Pada saat hari libur seperti ini kawasan pasar dan tempat wisata Pantai Panjang selalu ramai dikunjungi masyarakat," ungkap Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol. Susnadi, S.IK, Minggu (26/7).

Ditambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mengutamakan protokol kesehatan. Juga dapat saling mengingatkan satu sama lain dengan cara menjaga jarak, selalu menggunakan masker bila berada di luar rumah dan di tempat keramaian guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan ini juga personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Bengkulu selalu memantau situasi perkembangan pusat keramaian yang saat ini menjadi atau masuk dalam lokasi zona merah di Provinsi Bengkulu, guna menjadi perhatian khusus pemerintah untuk selalu dilakukan pemantauan sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Provinsi Bengulu. "Kita bersama-sama masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona di era adaptasi kebiasaan baru," demikian Susnadi. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: