HONDA

Proyek Berendo Ditarget Selesai Akhir 2020

Proyek Berendo Ditarget Selesai Akhir 2020

BENGKULU - Pengerjaan proyek Berendo Hidayah atau alun-alun Kota Bengkulu di Komplek Masjid Agung At-Taqwa, Anggut tengah berjalan. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyampaikan pihaknya optimis, untuk pengerjaan alun alun kota ini akan selesai pada akhir tahun nanti.

“Jadi berendo insyaallah, berjalan. Tinggal nanti diawasi, sehingga jalannya bisa efektif nanti,” kata Helmi, Minggu (26/7).

Dikatakannya, pembangunan Berendo Hidayah digagas karena kota ini, belum mempunyai alun-alun. Dan direncanakan nantinya, berondo ini dapat menjadi tempat wisata religius. Apalagi memang wilayah pembangunanya berdekatan dengan Masjid Agung At-Taqwa.

“Nantinya pengunjung yang datang juga langsung ke masjid untuk ibadah,” tambahnya.

Terpisah, anggota DPRD Kota Bengkulu Komisi II, Sutardi menuturkan pengerjaan alun alun itu menunjukkan proges perkembangan yang cukup cepat. Kendati demikian, ia meminta agar proyek diselesaikan sesuai dengan spesifikasi dan waktu yang ditentukan. Dan berpesan agar dalam pembangunan proyek itu, sesuai dengan ekspektasi awal. Pasalnya dalam pembangunannya, menghabiskan anggaran milyaran rupiah dari uang daerah.

“Berdasarkan keterangan pihak kontraktor, proyek sudah berjalan 70 persen,” kata Sutardi.

Untuk diketahui, sebelumnya proyek berendo itu sempat terhenti. Dikarenakan pengerjaan yang dilakukan oleh PT Karya Duta Mandiri Sejahtera. Harus diputus kontrak, karena pihak kontraktor tidak mampu menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu. Kemudian, proyek berendo itu dilelang ulang dengan nilai kontrak sebesar Rp 13 miliar.

Dimana dalam proses lelang, dimenangkan oleh PT Bakti Muda Mandiri. Yang mana ditargetkan untuk penyelesaian pembangunan pada Desember 2020 mendatang. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: