HONDA

Bertambah Dua Orang Positif Covid-19 di Bengkulu, Satu Orang Meninggal Dunia

Bertambah Dua Orang Positif Covid-19 di Bengkulu, Satu Orang Meninggal Dunia

BENGKULU - Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertambah dua kasus baru. Salah satunya dinyatakan meninggal dunia. Hal ini ini seperti disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Kamis (30/7).

Kedua kasus tersebut tentunya menambah daftar jumlah kasus positif menjadi sebanyak 214 orang. "Kedua kasus yang dilaporkan hari ini yakni sebanyak dua kasus yaitu kasus 213. Perempuan, umur 49 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, batuk, sesak nafas dan sakit kepala. Saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu," ungkap Jaduliwan.

Kemudian kasus 214. Laki-laki, umur 65 tahun. Alamat Kota Bengkulu, Keluhan batuk, sesak nafas, sakit kepala dan lemas. Yang bersangkutan meninggal dunia dan dimakamkan secara Covid-19. Sebelumnya, seorang bidan yang positif Covid-19 meninggal dunia yakni kasus 210 dan pada hari ini kasus 214 dari Kota Bengkulu. "Maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah 18 orang," ungkapnya.

Sementara itu, untuk jumlah ODP sampai hari ini sebanyak 1.019 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan 980 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 39 orang, dan jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 11 orang.

Kemudian untuk jumlah PDP sampai hari ini sebanyak 134 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 20 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 30 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 52 orang, dan tidak ada tambahan PDP yang dilaporkan hari ini.

Lalu untuk jumlah sampel yang diperiksa sebanuak 3.117 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 214 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 25 sampel, jumlah sampel yang keluar hari ini sebanyak 29 sampel yaitu 2 positif kasus baru dan 27 negatif.

Selanjutnya, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 20.193, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 19.815 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 378 orang, jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini 1 orang. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: