HONDA

Usai Ambil Uang, Nasabah Bank Jadi Korban Jambret, Kerugian Rp 60 Juta

Usai Ambil Uang, Nasabah Bank Jadi Korban Jambret, Kerugian Rp 60 Juta

BENGKULU - Peristiwa penjambretan dialami Sri Nengsih (57), warga Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu di salah satu bank yang berada di Jalan S. Parman Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu, Jumat (7/8) siang. Dari data terhimpun kronologi berawal saat korban beserta anaknya mengambil uang dari Bank BRI Cabang Bengkulu sejumlah Rp 60 juta.

Setelah itu korban mengendarai mobil menuju Bank BRI Syariah untuk menyetorkan uang yang baru saja diambil korban. Setiba di lokasi ketika korban turun dari mobil tiba-tiba datang 2 orang pelaku langsung menjambret tas milik korban yang berisikan uang yang baru diambil korban, dan langsung melarikan diri.

"Habis ambil uang di Bank BRI, rencana mau disetorkan ke Bank BRI Syariah. Baru turun dari mobil tas yang dipegang langsung diambil sama dua orang menggunakan sepeda motor," terang korban, Jumat (7/8).

Akibat kejadian tersebut, pelaku berhasil menggasak uang yang baru diambil korban senilai Rp 60 juta, uang belanja korban Rp 800 ribu, KTP, ATM, dompet serta surat berharga lainnya. Sehingga korban mengalami total kerugian Rp 60.800.000 dan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ratu Samban Kota Bengkulu.

Sementara itu, Kapolsek Ratu Samban AKP. David Tampubolon membenarkan adanya kejadian tersebut. "Benar laporan sudah kita terima dan saat ini kita lakukan penyelidikan. Kita juga mengimbau untuk masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada, dan untuk masyarakat jangan ragu untuk meminta pendampingan dari pihak kepolisian jika ingin menyetorkan uang jika memang hal tersebut dibutuhkan," ungkap Kapolsek. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: